EmitenNews.com -PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022 yang diselenggarakan pada Jumat, 23 Juni 2023 secara virtual.

 

Adapun agenda RUPS Tahunan ini terdapat 6 agenda rapat yaitu Persetujuan atas Laporan Tahunan Direksi, Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Pengesahan Neraca serta Laporan Laba Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 serta memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya (acquit et decharge)  kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, kemudian Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, Persetujuan penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2023 dan pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium Kantor Akuntan Publik tersebut beserta persyaratan lain penunjukannya, Penetapan jumlah honorarium bagi anggota Dewan Komisaris dan jumlah gaji serta tunjangan lainnya anggota Direksi Perseroan, Perubahan susunan anggota Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan dan Persetujuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

 

Dalam laporan keuangan Perseroan Tahun Buku 2022, LUCK berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp. 136,4 miliar atau naik 33 persen jika dibandingkan tahun 2021 yang mencapai Rp. 102,3 miliar. Sedangkan untuk laba kotor tahun 2022 naik 44 persen menjadi Rp. 35,1 miliar dari tahun 2021 Rp. 24,4 miliar. Positifnya kinerja Perseroan disepanjang tahun 2022 dikarenakan management telah merambah market baru dari sebelumnya hanya fokus di market Business to Business (B2B) menjadi Business to Government (B2G).

 

Direktur PT Sentral Mitra Informatika Christine Herawati menjelaskan, tambahan market Perseroan ke Business to Government (B2G) memberikan dampak positif terhadap kinerja keuangan, dan itu bisa terlihat setiap triwulannya.

 

“Kinerja Perseroan menunjukkan hasil positif yang meningkat dari Quarter ke Quarter”. Ujar Christine usai Public Expose 2023 di Jakarta melalui virtual. (23/6).

 

Ia menambahkan, untuk penggunaan laba bersih di tahun buku 2022 akan dialokasikan oleh Perseroan untuk laba ditahan dan management tidak akan membagikan dividen.

 

“Untuk laba bersih periode 2022, akan digunakan untuk laba ditahan”.

 

Selain itu, untuk tahun 2023 Perseroan telah memiliki rencana bisnis yang meliputi pengembangan bisnis service dan solusi digital, serta mengedukasi dan penetrasi pasar dengan pengembangan bisnis masa depan 3D printer dan 3D scanner sebagai bagian dari revolusi industry 4.0.

 

Pada RUPS Tahun 2022 kali ini, Perseroan juga menerima pengunduran diri Hendro Pranoto Suselo sebagai Komisaris Utama dan mengangkat Teddy Pohan yang sebelumnya Direksi menjadi Komisaris Utama sebagai pengantinya. Dan mengangkat Caroline Himawati Hidajat sebagai Direksi yang baru.