EmitenNews.com - Goto Gojek Tokopedia (GOTO) tengah berdiskusi secara intensif dengan induk TikTok, ByteDance Ltd. Pembicaraan melibatkan perseroan, Tokopedia, dan ByteDance. Itu sehubungan dengan potensi kemitraan dalam bisnis e-commerce di Indonesia.


”Namun demikian, belum ada keputusan atau kesepakatan final yang dicapai oleh para pihak, dan diskusi masih terus berlangsung,” tutur R A Koesoemohadiani, Corporate Secretary GoTo Gojek Tokopedia.


Perseroan mengklarifikasi tidak ada rencana pengambilalihan atas 50 persen saham GOTO ataupun penjualan saham GOTO oleh perseroan kepada pihak manapun. ”Itu tidak benar. Tidak ada rencana penjualan saham GoTo kepada pihak lain,” elaknya.


Mengenai rumor penjualan saham milik pendiri yakni Andre Soelistyo, William Tanuwijaya, dan Kevin Aluwi seiring aksi pengambilalihan saham GOTO oleh ByteDance Ltd, bukan wewenang perseroan. ”Kalau ada pendiri menjual saham, itu merupakan keputusan pribadi masing-masing pendiri yang tidak ada hubungan dengan perseroan maupun dengan diskusi saat ini sedang berlangsung antara perseroan, PT Tokopedia, dan TikTok,” jelasnya. 


”Kami ingin menekankan kembali bahwa tidak ada rencana pengambilalihan saham perseroan oleh ByteDance Ltd ataupun TikTok. Dan, perseroan tidak berencana untuk menjual atau menerbitkan saham kepada ByteDance Ltd ataupun TikTok,” ucapnya. (*)