EmitenNews.com - Stasiun Karet, Jakarta Pusat tetap beroperasi. Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, membantah kabar burung tentang rencana penutupan Stasiun Karet untuk naik turun penumpang KRL Jabodetabek.


"Stasiun Karet tidak ditutup dan tetap akan digunakan untuk melayani pengguna KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba di Jakarta, Jumat (29/7/2022).


Stasiun Karet tetap beroperasi meski penggunaan Stasiun BNI City untuk naik turun penumpang KRL, mulai berjalan hari ini, Sabtu (30/7/2022). Menurut Anne Purba, Stasiun BNI City dapat dijadikan alternatif untuk melayani pengguna KRL selain tujuan antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.


Pembukaan Stasiun BNI City diproyeksikan dapat membagi kepadatan di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet mencapai 40 persen, atau sekitar 9 ribu hingga 10 ribu penumpang. Saat ini Stasiun Sudirman melayani rata-rata sebanyak 17 ribu penumpang per hari. Pada masa normal mencapai 25 ribu penumpang.


"Stasiun Karet melayani menuju 10 ribu penumpang per hari. Stasiun BNI City akan sangat membantu khususnya di jam-jam padat," katanya.


Anne Purba menyebutkan, KAI Commuter senantiasa menggunakan kajian terhadap rencana-rencana yang berkaitan dengan pelayanan KRL. Selain itu, pihaknya juga selalu meminta masukan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk pelanggan apabila ada kebijakan penutupan stasiun. ***