EmitenNews.com - Suasana kegembiraan menghiasi market Indonesia saat ini dengan dimulainya opening ceremony Stock Wars Trading Competition 2023 dari Sucor Sekuritas. Selain memperebutkan total hadiah hingga 300 juta rupiah, 

 

Acara bergengsi ini juga bekerjasama dengan komunitas saham diantaranya Wisdom Invest, AG Invest, HOT Community dan merchant-merchant yang sudah bergabung dalam loyalty program Sucor Sekuritas seperti Batik Wolter, Sacred Monkey, Untold Studio, dan Kedai Es Jadoel Cempaka Mas.

 

Perjalan Stock Wars trading competition bermula di tahun 2019. Sama halnya dengan perjalanan IHSG dan pertumbuhan jumlah SID yang selalu bertumbuh di tengah ketidakpastian global dan fluktuasi pergerakan saham. Pada 2019 lalu, IHSG berada di level 6,299 dan saat ini berada di kisaran 6,940.

 

Sedangkan jumlah SID investor pasar modal tahun 2019 hanya 2,5 juta, merangkak naik akibat pandemi covid-19, per Juli 2023 sudah lebih dari 11 Juta SID investor pasar modal.

 

Merayakan tahun ke-lima terselenggaranya Trading Competition sejak dimulai pada tahun 2019 lalu, kali ini Stock Wars Trading Competition telah tumbuh dengan konsep dan fitur-fitur yang lebih menarik dalam aplikasi SPOT untuk membantu para peserta lebih mudah mengambil keputusan saat trading. 

 

Opening Ceremony Stock Wars Trading Competition ini telah dilangsungkan saat hari pertama kompetisi dimulai pada (10/9/23) digelar secara Online melalui youtube dan Instagram Live di War room Sucor Sekuritas sebelum opening market berlangsung.

 

Bernadus wijaya CEO Sucor Sekuritas menjelaskan “Tujuan dari Stock Wars Trading Competition adalah untuk meningkatkan inklusi dan literasi finansial di kalangan masyarakat Indonesia terutama generasi muda dan para trader. Sehingga output ini adalah kita bisa mencetak juara-juara baru yang tentu saja bisa menjadi pengaruh bagi lingkungan sekitarnya dan tentu saja ini untuk menambah gairah pada market kita di 2023 ini yang cukup sepi dan diharapkan pasar kembali ramai pada bulan September ini".

 

Sebagai kompetisi yang sangat dinanti, Stock Wars Trading Competition 2023 menjanjikan pengalaman perdagangan yang penuh tantangan dan berkesan bagi para pesertanya. Stock Wars Trading Competition diikuti oleh ratusan peserta baik dari investor pemula maupun berpengalaman. 

 

Selain memperebutkan banyak hadiah menarik,kompetisi ini juga menawarkan kesempatan bagi para peserta dari berbagai latar belakang untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia.