EmitenNews.com - Radian Ratulangie dan keluarga boleh tersenyum lega sekarang. Sang istri, penyanyi Dina Mariana, yang dikabarkan hilang sejak Kamis (17/3/2022) malam, sudah ditemukan, Jumat (18/3/2022). Ibunda artis Ezra HIVI itu sebelumnya dikabarkan sempat hilang, sudah diketahui keberadaannya. Awalnya, mantan penyanyi cilik itu diduga menjadi korban penculikan. Tetapi, kini dilaporkan sudah berada di rumah saudaranya di Jakarta Utara.


"Alhamdulillah, pagi ini saya dapat informasi bahwa Dina Mariana sudah ada di suatu tempat dan aman lahir batin," kata Radian Ratulangie dalam pesan yang diterima awak media, Jumat (18/3/2022).


Radian Ratulangie meminta maaf dan berterima kasih kepada musisi senior Kadri Muhammad dan Sandro Tobing yang ikut menyebarkan berita kehilangan tersebut.


"Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih atas perhatiannya. Khusus kepada Sandro Tobing dan Kadri Muhammad yang sudah membantu memviralkan berita di atas serta kepolisian Sektor Menteng. Kepada teman-teman Dina dan saya, saya mohon maaf atas viralnya berita hilang Dina Mariana," katanya.


Dalam pesannya yang ramai lewat media sosial, Radian mengakui sang istri sempat tak pulang ke rumah usai menghadiri perayaan ulang tahun Sandro Tobing, di Cafe Merah Putih, Kamis malam. Saat menunggu dijemput suami, Dina Mariana diduga menjadi korban hipnotis, kemudian diculik. Karena itu, Jumat dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB, ia melaporkan kehilangan itu ke polisi.


"Memang benar dari jam 8 malam sampai jam 9 pagi, Dina tidak pulang ke rumah, setelah menghadiri perayaan ulang tahun Sandro Tobing. Itu membuat saya dan teman-teman khawatir dan sudah saya laporkan ke Kepolisian Menteng," katanya.


Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengakui adanya laporan dari keluarga Dina Mariana itu. Namun, ia membantah kabar Dina Mariana dikatakan diculik. "Tidak ada penculikan. Cuma laporan orang hilang."


Pihak Polsek Metro Menteng telah melakukan pencarian. Hasilnya, polisi memastikan Dina Mariana tidak menjadi korban penculikan seperti yang dinarasikan dalam informasi viral tersebut. Penyanyi senior tersebut rupanya berada di rumah salah satu saudaranya di Jakarta Utara.


"Sudah ditindaklanjuti oleh Polsek Metro Menteng, dilakukan pencarian. Setelah ditelusuri yang bersangkutan ada di rumah saudaranya di Kelapa Gading, Jakarta Utara," kata AKP Sam Suharto.


Dina Mariana Heuvelman, dengan nama panggung Dina Mariana, populer di era 1970 hingga 1980-an sebagai penyanyi cilik. Perempuan kelahiran 21 Agustus 1965 itu, seangkatan dengan Chicha Koeswoyo, Adi Bing Slamet, Ira Maya Sopha, Diana Papilaya, Nourma Yunita, Sari Yok Koeswoyo, Iyut Bing Slamet.


Dalam kariernya penyanyi berdarah Belanda-Gorontalo itu telah merilis sejumlah album solo. Di antaranya, Pop Anak-anak pada 1974, Jual Kue pada 1975, Kisah Abunawas pada 1976, hingga album Pinokio satu tahun setelahnya. Sampai tahun 1980-an kariernya tetap terjaga, dengan merilis album, sampai berusia remaja, dan dewasa. ***