EmitenNews.com - YouTube Channel 'MrBeast' mengunggah video berdurasi 25 menit berjudul "$456.000 Squid Game in Real Life". YouTuber bernama Jimmy Donaldson membuat kompetisi dari serial asli Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa menurut platform tersebut. Kamis (2/11/2021), video unggahan Mr.Beast telah ditonton lebih dari 136 juta penonton.


Squid Game mengisahkan sekumpulan pemain saat mereka bersaing dalam permainan anak-anak yang mematikan, dengan para penyintas mengincar hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp549 miliar.


Kompetisi nyata disesuaikan drama serial, dengan menampilkan 456 orang berpakaian kaos olah raga hijau nomor berbeda untuk memenangkan hadiah utama, yakni 456 ribu USD atau sekitar Rp6,5 miliar. Permainan terakhir pada 'Squid Game' di kehidupan nyata diubah menjadi 'musical chairs', di mana peserta merebutkan kursi untuk diduduki ketika musik dihentikan oleh panitia.


Seperti dikutip Kamis (2/12/2021), Donaldson merasa senang dengan penonton mencapai 42 juta dalam kurun waktu satu hari.


"Sebanyak 42 juta (penonton) dalam satu hari. Saya ingat ketika saya senang jika video mencapai 10 penonton. Saya benar-benar menjalani kehidupan saya ketika usia 13 tahun yang saya impikan setiap malam. Saya sangat bersyukur," tulisnya dalam akun twitter @MrBeast pada 26 November 2021.


Video Donaldson membuat ulang sebagian besar permainan dan set dari seri aslinya. Mulai dari lapangan tempat kontestan bermain (mugunghwa kochi pieotseumnida), permainan Korea yang mirip dengan "lampu merah, lampu hijau", hingga jembatan kaca tempat pemain harus menentukan panel kaca mana yang akan pecah dan menyebabkan mereka jatuh.


Reed Duchscher, CEO Night Media, membeberkan tiga rekor terkait video tersebut.  MrBeast mencapai penonton terbanyak dalam 1 hari (non musik/trailer/rewind) sebanyak 42,6 juta penonton, video nonmusik tercepat yang mencapai 100 juta penonton(kurang dari 4 hari), dan subscribers terbanyak dalam 1 hari (1,4 juta subscribers).


Berdasarkan pantauan pada Kamis, 2 Desember 2021 pukul 15.00 WIB, video unggahan Mr.Beast telah ditonton lebih dari 136 juta penonton. (LW). ***