EmitenNews.com - PT Lautan Luas (LTLS) menyuntik modal entitas usaha USD9,55 juta. Fasilitas pinjaman untuk Lautan Luas Singapore Pte. Ltd itu bersifat revolving alias pinjaman dari pemegang saham. Perjanjian telah diteken pada 21 September 2022. 


”Batas maksimum pinjaman berdasar perjanjian sejumlah USD9,55 juta," tutur Corporate Secretary Lautan Luas Joshua Asali.


Periode perjanjian fasilitas pinjaman berlaku sepanjang tiga tahun. Itu berlaku sejak tanggal perjanjian. Jatuh tempo untuk pinjaman akan ditentukan perseroan berdasar pemberitahuan tertulis kepada LTL Singapore.


Pinjaman itu, memiliki suku bunga 4 persen per tahun. Lautan Luas dapat mengubah bunga dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada LTL Singapore. "Perjanjian diteken LTLS dan LTL Singapore. Itu karena LTL Singapore memerlukan dana untuk membiayai kegiatan usaha,” tegasnya.


Transaksi itu, masuk ranah afiliasi karena LTL Singapore merupakan entitas anak perseroan dengan 100 persen kepemilikan saham oleh Lautan Luas. Transaksi tersebut tidak memiliki dampak negatif secara material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Lautan Luas. (*)