EmitenNews.com -Phintraco Sekuritas dalam riset hariannya menyebutkan bahwa saat ini level support terdekat IHSG berada di 6650, dengan resistance 6700 dan posisi support  selanjutnya pada 6560.

 

Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyatakan, IHSG membentuk black marubozu di Selasa (16/5). Volume transaksi yang relatif berada di rata-rata. Hal ini mengindikasikan tekanan jual masih cukup solid. Oleh sebab itu, waspadai support terdekat IHSG di 6650 di Rabu (17/5).

 

Salah satu sentimen negatif berasal dari penurunan signifikan nilai ekspor (-29.4% yoy) dan impor (-22.32% yoy) Indonesia di April 2023. Data ini memvalidasi indikasi penurunan permintaan global, terutama dari Tiongkok di April 2023. Sektor-sektor yang berkaitan erat dengan ekspor kemungkinan masih mengalami tekanan untuk beberapa waktu kedepan.

 

Di sisi lain, indikasi peningkatan konsumsi domestik semakin kuat ditengah ekspektasi dorongan konsumsi dari periode Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta persiapan periode kampanye di Q4-2023.

 

Pelaku pasar dapat mencermati peluang buy on support pada BBCA, BBNI, TLKM, serta maintain buy pada BBRI, ASII, INDF dan UNVR.