EmitenNews.com—PT Wika Industri Manufaktur, yang merupakan entitas milik PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Nepal, Vivek Automobiles Pvt Ltd (VAMPL).


Kerja sama tersebut dalam rangka penunjukkan distributor tunggal sepeda motor listrik Gesits di Nepal.


Dalam akun Instagram resmi Wika Industri Manufaktur, @wikaindustrimanufaktur, dijelaskan bahwa kerja tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani pada 13 September 2022 di Flagship Store Gesits, Jakarta.


Nota kesepahaman diteken oleh Direktur Utama WIMA M Samyarto dengan Vice President VAMPL Vijay Mahato.


"Semoga kerjasama ini dapat terus mengembangkan @gesits di kancah internasional dan berkelanjutan ya #Sobat WIMA !" jelas unggahan tersebut dikutip Selasa (20/9/2022).


Sebelumnya, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Agung Budi Waskito menyatakan bahwa Grup Wika akan memproduksi motor dengan harga lebih murah dari yang sudah diproduksi selama ini lewat merek Gesits.


"Kita akan memproduksi motor yang lebih murah dari yang ada sekarang sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat secara umum," ungkap Agung dalam Public Expose Live 2022 WIKA, Selasa (13/9/2022).


Menurutnya, usaha motor listrik memiliki masa depan yang cerah sehingga pihaknya akan terus menggenjot pemasarannya.


"Seperti anak usaha kami, motor listrik, yang menurut saya memiliki masa depan cukup baik dan tahun ini dan ke depan kita akan memasarkan secara masif," papar Agung.


Dia menjelaskan, Gesits sampai dengan saat ini menguasai market share 26% dari total semua kendaraan motor listrik di Indonesia.


"Ya memang Gesits mempunyai kekuatan cukup baik dan saya yakini ke depan Gesits ini memiliki masa depan yang baik. Kita sudah men- supply untuk kantor-kantor, baik itu kantor BUMN maupun beberapa kantor pemerintahan. Kita juga memasarkan atau mendistribusikan secara ritel di seluruh Indonesia dengan bekerja sama dengan agen distributor," imbuhnya.