EmitenNews.com - UBS AG menambah porsi kepemilikan saham Bumi Teknokultura Unggul (BTEK). Itu ditunjukkan dengan menjala 6.028.042.231 helai alias 6,02 miliar eksemplar. Transaksi senyap tersebut telah ditahbiskan pada Kamis, 5 September 2024.

Menyusul penuntasan transaksi itu, timbunan saham Bumi Teknokultura dalam genggaman UBS AG langsung menanjak signifikan. Tepatnya, mengalami lonjakan sekitar 13,028 persen alias setara dengan porsi 6,02 eksemplar.

Maklum, sebelum transaksi tersebut, UBS AG telah mengempit 1.073.100 lembar alias 1,07 juta helai. Tabungan saham Bumi Teknokultura dalam genggaman UBS AG sebelum transaksi itu, selevel dengan 0,002 persen. 

Transaksi dilakukan secara langsung dengan cabang UBS AG London sebagai pemilik manfaat saham nama klien perbankan investasi kami dengan nama rekening UBS AG London.

Sementara dengan kepemilikan tidak langsung oleh UBS AG Cabang Singapura sebagai pemilik saham terdaftar atas nama klien wealth management kami dengan nama akun UBS AG Singapore non-treaty omnibus account. 

”Tujuan transaksi berupa transfer rekening dalam group. Tidak ada pembelian pasar,” tutur Dominic Eichrodt, Group Compliance, Regulatory & Governance UBS Group AG. (*)