EmitenNews.com - Bridge Leed Ltd menambah porsi kepemilikan saham Mega Manunggal Property (MMLP). Itu ditunjukkan dengan menyerok 200 juta eksemplar. Transaksi pemborongan saham tersebut telah dipatenkan pada Rabu, 24 Januari 2024.

Transaksi tersebut dituntaskan melalui bantuan UOB Kay Hian Sekuritas. Dengan pelaksanaan transaksi itu, timbunan saham perusahaan berbasis di Vistra Corporate Services Center Wickhams Cay II, Road Town, Virgin Islands, British tersebut makin menggemuk.

Tepatnya, menjadi 1,2 miliar eksemplar alias setara dengan porsi kepemilikan 17,51 persen. Menanjak 2,9 persen dari episode sebelum transaksi dengan donasi sekitar 1 miliar lembar. Koleksi saham sebanyak itu setara dengan 14,61 persen. 

Rupanya, saham yang diborong Bridge Leed, merupakan efek yang dilepas oleh Provident Warehouse Pte Ltd. Transaksi penjualan Provident Warehouse dibantu Indo Premier Sekuritas. Dengan transaksi itu, tabungan saham Provident Warehouse mengalami penyusutan.

Yaitu, berkurang sekitar 2,9 persen menjadi 411,97 juta eksemplar alias setara dengan 5,98 persen. Merosot dari periode sebelum transaksi dengan tabungan tidak kurang sekitar 611,97 juta lembar. Tabungan perusahaan beralamat di 80 Raffles Place #54-01/02, UOB Plaza, Singapura itu, sekitar 8,88 persen. (*)