EmitenNews.com - Tahun 2022 tidak lama lagi berlalu. Masuk akal kalau PT OBM Drilchem Tbk (OBMD) menyusun sejumlah strategi dalam menghadapi tahun 2023. Selain itu, Emiten produsen bahan aditif tersebut menargetkan penjualan sebesar Rp94 miliar hingga akhir tahun 2022. Pencapaian hingga September 2022, sudah 84% dari target penjualan atau Rp78,94 miliar.


Dalam keterangan yang dikutip Rabu (9/11/2022), perseroan mencanangkan, pertama yakni Penambahan Hub dan Distributor. Untuk penjualan ekspor, perseroan yang bergerak di bidang chemicakan menambah Hub-hub atau Distributor di negara-negara yang di targetkan. Negara tersebut memiliki Perusahaan minyak dengan skala besar.


Kedua, Penambahan Laboratorium untuk keperluan R&D. Dalam hal ini, Perseroan akan melakukan penambahan Lab di negara-negara tertentu, sehingga hasil test dapat dilihat langsung oleh potential buyer di luar negeri.


Ketiga, Sinergi dengan mitra kerja (mud company), keempat Pendalaman dan penguatan ke jaringan pelanggan non migas, seperti Geothermal dan CBM. Kemudian kelima, Perseroan akan mengikuti pembuatan teknikal paper sesuai standar industri.


Terakhir, keenam, Perseroan akan menjaga hubungan langsung dengan KKKS & regulator, terlibat dalam perencanaan untuk program pengeboran dan monitor proses operasi pengeboran yang sedang berjalan. ***