EmitenNews.com - PT Bhuwanatala Indah Permai (BIPP) memberikan corporate guarantee kepada MNC Bank (BABP). Itu diberikan sebagai jaminan utang PT Sunset Studio One (SSO). SSO memiliki pinjaman dari MNC Bank Rp50 miliar. 


Transaksi itu, masuk ranah afiliasi. Pasalnya, Bhuwanatala mengempit 99 persen saham SSO. Itu terjadi melalui kepanjangan tangan perseroan yaitu PT BIP Lokakencana. Selain itu, ada direksi dan komisaris yang sama. 


”Transaksi pemberian corporate guarantee untuk kepentingan Sunset Studio One telah diteken pada Selasa, 6 September 2022,” tulis Arianto Sjarief, Presiden Direktur Bhuwanatala Indah Permai. 


Pemberian corporate guarantee itu dilatari kebutuhan tambahan jaminan dari induk usaha yang diminta MNC Bank. Dengan jaminan itu, pemberi pinjaman merasa aman, dan nyaman menggelontorkan fasilitas kepada entitas usaha perseroan. 


PT Sunset Studio One bergerak bidang perhotelan. Dana pinjaman tersebut akan digunakan sebagai modal kerja. Sebagai belanja untuk mendongkrak kinerja perseroan menyongsong geliat ekonomi pasca-pandemi Covid-19. (*)