EmitenNews.com - Sebagai wujud peran utama sebagai society enabler di momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, Telkomsel menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin.


Program ini mengajak para pelanggan untuk berpartisipasi aktif dalam berbagi kebaikan dengan menukarkan poin Telkomsel menjadi tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama pekerja sektor informal.

 

Sebanyak 1.400 pemudik diangkut ke berbagai kota tujuan mudik melalui program ini, selaras dengan komitmen Telkomsel untuk terus mendorong semangat #NyalakanKebersamaan dengan berbagi kebaikan antar sesama di momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

 

VP Postpaid Consumer International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto, mengatakan bahwa program Mudik Hepi Telkomsel Poin dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi dalam kegiatan kebaikan. Program ini memungkinkan mereka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

 

"Kami mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, yang semakin mendorong kebangkitan masyarakat pasca masa pandemi COVID-19,” kata Bernadus di sela pelepasan para pemudik, di Jakarta , Rabu (19/4/2023).

 

Pelanggan Telkomsel dapat menukarkan 25 Telkomsel Poin melalui aplikasi MyTelkomsel untuk ditukarkan menjadi donasi, yang kemudian dikumpulkan menjadi tiket mudik gratis bagi para pekerja informal. Telkomsel bekerja sama dengan BenihBaik, platform crowdfunding Indonesia, untuk menerima dan menyalurkan donasi.


Tujuh kota tujuan mudik dengan moda transportasi bus meliputi Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya, sementara tiga kota tujuan mudik dengan kapal laut mencakup keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare, dan Makassar ke Surabaya.

 

Telkomsel berharap program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat memberikan pengalaman pulang kampung yang aman dan nyaman bagi para pemudik. Selain itu, perusahaan juga telah melakukan serangkaian aktivitas pengamanan akses jaringan dan ketersediaan produk serta layanan unggulan selama periode Ramadan dan Idul Fitri 2023. (Endang Muchtar)