EmitenNews.com - PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menyampaikan pada tanggal 13 Mei 2022, Perseroan dan PT Dom Pizza Indonesia (DPI) telah menandatangani Loan Agreement (untuk selanjutnya Loan Agreement disebut LA). DPI merupakan entitas asosiasi dari Perseroan dengan kepemilikan saham sebesar 33,52%.


Dalam prospektus ringkasnya disebutkan, fasilitas pinjaman yang akan diberikan Perseroan kepada DPI berdasarkan LA sebesar Rp.100 miliar. Pinjaman ini memiliki tingkat bunga sebesar 8% per tahun yang akan jatuh tempo pada tanggal 30 Juni 2025.


Setelah Transaksi menjadi efektif, Perseroan mengharapkan DPI memiliki kepastian dukungan pendanaan dari Perseroan dan QSR Indopizza Pte. Ltd., dengan biaya pinjaman yang efisien dan persyaratan yang fleksibel, dalam rangka meningkatkan produktivitas dan daya saingnya, yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap laporan keuangan konsolidasian Perseroan dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham Perseroan pada masa yang akan datang.


Pagi ini saham MAPI terpantau mengalami koreksi 3,89 persen atau 35 poin turun ke level Rp865 per saham dari penutupan hari sebelumnya di Rp900 per saham.