EmitenNews.com - Ini langkah PT Angkasa Pura I meningkatkan jumlah penumpang PT AP I memperpanjang waktu layanan dan operasional di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai upaya peningkatan layanan sekaligus meningkatkan jumlah penumpang. Terjadi penurunan jumlah penumpang sejak harga avtur naik, yang berimbas pada kenaikan harga tiket.


Dalam keterangannya yang dikutip Rabu (21/9/2022), General Manager (GM) Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Rahmat Adil Indrawan mengatakan, biasanya jam operasional dimulai pukul 08.00-17.00 Wita, kini menjadi 06.00-20.00 Wita.


Perpanjangan jam operasional itu dimulai sejak adanya kebijakan kenaikan harga avtur. Upaya itu sebagai salah satu siasat meningkatkan kembali jumlah penumpang yang menurun sejak kenaikan harga avtur. Data yang ada menunjukkan, sejak harga avtur naik, penumpang menurun sekitar 500-700 per hari.


Manajemen AP I sudah mensosialisasikan perpanjangan jam operasional tersebut ke semua maskapai penerbangan. Sayangnya, upaya itu belum bisa memaksimalkan trafik penumpang setara dengan ketika sebelum kenaikan avtur.


Situasinya dirasakan tidak kondusif dengan adanya aturan penumpang pesawat harus sudah vaksin COVID-19 dosis tiga, atau booster. ***