EmitenNews.com - PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) menargetkan peningkatan laba bersih hingga mencapai Rp7 miliar pada tahun 2024.

Fokus perusahaan tahun ini adalah meningkatkan net profit margin, sebagai bagian dari strategi untuk mencapai target tersebut.

Direktur Utama TOSK, Seiko Manito, dalam risalah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dikutip pada Jumat (9/8) mengungkapkan bahwa pada tahun 2023 lalu, perusahaan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp5,4 miliar. Tahun ini, perusahaan menargetkan pertumbuhan laba bersih minimal 30%, atau setidaknya mencapai Rp7 miliar.

"Kami sangat yakin Rp7 miliar tersebut dapat tercapai, bahkan kami berusaha untuk meningkatkan di atas itu," tegas Seiko.

Untuk mewujudkan target ini, TOSK akan meluncurkan gedung ICON Conventional Hall pada September 2024, yang diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi perusahaan.

Selain itu, TOSK juga akan meluncurkan aplikasi Kasflo, yang dirancang untuk membuka pasar baru bagi perusahaan.

Menanggapi tantangan dalam budaya penggunaan fixed broadband di masyarakat, Seiko mengungkapkan bahwa perusahaan akan berusaha memotong rantai distribusi yang saat ini masih melalui reseller, langsung ke end user dengan memanfaatkan ekosistem yang dimiliki oleh TOSK.

"Kami optimis langkah ini akan mendukung pertumbuhan perusahaan ke depan," ujar Seiko.