EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan, berhasil mengukuhkan eksistensinya dengan menguat 0,38% atau 25,430 basis point ke level 6.658,768. Adapun investor asing tercatat beli bersih (net buy) sebesar Rp1,02 triliun di seluruh pasar.


William Surya Wijaya selaku Analis Indo Surya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Selasa (19/20/2021) mengatakan, Pergerakan IHSG hingga saat ini masih berupaya untuk mencetak all time high sepanjang masanya. “Secara teknikal, hari ini IHSG berpotensi mengorbit di zona hijau atau menguat terbatas dengan rentang support di level 6472 dan level resistance masih terjaga di 6691”.


Adapun sentimen yang perlu dicermati para pelaku pasar yaitu, jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini disinyalir belum akan mengalami perubahan juga akan turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG, namun risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai mengingat harga komoditas berpeluang terkoreksi.


Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham-saham big cap seperti Astra Internasional (ASII), Bank BNI (BBNI), Indofood CBP (ICBP), Telkom Indonesia (TLKM), Gudang Garam (GGRM), Bank BRI (BBRI), Semen Indonesia (SMGR) dan Alam Sutera Realty (ASRI).