EmitenNews.com - PT Langgeng Makmur Industri Tbk (LMPI) optimistis penjualannya dalam tahun 2023 tumbuh sampai 10 - 15 persen. Emiten industri peralatan rumah tangga dan pipa pvc ini, melihat trend membaiknya perekonomian dan banyaknya proyek infrastruktur dari pemerintah dan swasta yang mulai dikerjakan mendasari optimisme itu.

 

Direktur PT Langgeng Makmur Industri Tbk, Kosasih mengatakan, sangat yakin mampu meningkatkan kinerja tahun ini dengan pertumbuhan 10-15 persen. Hal ini karena demand peralatan rumah tangga dan pipa pvc akan bertumbuh.

 

Untuk mendukung semua itu, perseroan melakukan beberapa langkah strategis. Antara lain intensif berkomunikasi dengan pelanggan untuk mengetahui selera konsumen dan terus meningkatkan kualitas produk.

 

"Kami berharap bisa memperkuat branding beragam produk sesuai dengan kebutuhan konsumen baik retail maupun korporat," kata Kosasih saat public expose di kantornya, Jumat (23/6/2023).

 

Perseroan juga melakukan inovasi produk pipa dan fitting. Hal ini karena banyak proyek infrastruktur dari pemerintah dan swasta yang mulai dikerjakan sehingga demand pipa dan fitting juga ikut bertumbuh.

 

Berimbas positif

Di luar itu, pengembangan produk yang memiliki nilai tambah juga terus dilakukan. Selain pasarnya terus bertumbuh juga akan berimbas positif terhadap perseroan baik dari sisi sales maupun marjin.

 

"Kami juga melakukan pengembangan pasar untuk menjaring pelanggan baru terutama dari sektor industri. Sebab potensinya cukup besar seiring makin berkembangnya industri di Indonesia," tambahnya.

 

Sejauh ini LMPI berhasil meningkatkan kinerjanya. Tahun 2022, penjualannya mencapai Rp575 miliar, naik Rp6 miliar atau 1,94 persen dibandingkan dengan penjualan tahun 2021 sebesar Rp569 miliar.