EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan kemarin ditutup menguat 0,03% atau 2,334 basis point ke level 6.600,677. Sementara investor asing melakukan penjualan bersih alias net sell sebesar Rp68 miliar.


IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada range support di level 6502 dan resistance di 6618, kata William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Kamis (30/12/2021).


Hari terakhir perdagangan di penghujung tahun 2021, IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, namun jika resisten level terdekat dapat ditembus maka IHSG masih berpeluang untuk mengalami kenaikan jangka pendek.


"Masih terjaganya fundamental perekonomian juga akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia hingga beberapa waktu mendatang," imbuh William.


Saham-saham pilihan di hari terakhir perdagangan untuk tahun 2021 ini antara lain Indofood (INDF), Bank BNI (BBNI), Ciputra Development (CTRA), Astra Internasional (ASII), Jasa Marga (JSMR), Bank Mandiri (BMRI), dan Kalbe Farma (KLBF).