EmitenNews.com -Aplikasi investasi multi-aset Pluang, ungkap sederet Rahasia untuk berinvestasi di beragam aset, dari mulai Saham AS, Aset Kripto, Reksa Dana, sampai Emas Digital, sekaligus. Dengan serangkaian fitur dan produk luncuran terbaru, Pluang kini siap fasilitasi preferensi investasi masyarakat Indonesia dengan lebih lengkap. 

 

Director of Marketing and Growth Pluang, Andreas Agung Hendrawan menyampaikan komitmen Pluang dalam menjadi mitra investasi masyarakat Indonesia, apapun kebiasaan investasinya. “Dalam empat tahun terakhir Pluang beroperasi, kami mengamati mayoritas pengguna Pluang memulai diversifikasi asetnya dengan berinvestasi di lebih dari 1 jenis aset investasi. Saat ini, masyarakat Indonesia bisa berinvestasi di lebih dari 800 produk investasi sekaligus di satu aplikasi. Penambahan pilihan aset yang gradual ini merupakan dedikasi Pluang untuk terus mewujudkan visi bisnis jangka panjang kami dalam menjawab kebutuhan investasi multi-aset di Indonesia.

 

Saham AS merupakan salah satu penambahan aset terbaru yang dilakukan Pluang dalam kurun waktu dekat ini. Dengan adanya lebih dari 500 pilihan saham AS baru, Head of Financial Academy Pluang, Imam Nugraha menjabarkan tentang potensi investasi di pasar saham AS. “Pasar saham AS saat ini dalam kondisi yang cukup positif. Walaupun tingkat inflasi belum sesuai target The Fed, katalis positif dari pasar berasal dari tingkat suku bunga yang sementara dalam kisaran 5,0 - 5,25%. Dengan bervariasinya jenis perusahaan dan pilihan sektor yang melantai di bursa saham AS, para investor dapat meraup untuk dari potensi masing-masing sektor saham tersebut.”

 

Sektor saham teknologi menjadi sektor saham yang paling berpotensi di pasar saham AS, mengingat perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia mayoritas melantai di bursa ini. Untuk sektor teknologi, pilihan saham AS di Pluang sangat luas mulai dari Apple, Amazon dan Meta; Produsen microchip ataupun perangkat teknologi seperti Nvidia, Intel, AMD; sampai perusahaan yang sedang leading di pembuatan implementasi teknologi AI seperti Microsoft dan Google. Pluang melihat ini menjadi kesempatan yang baik untuk masyarakat Indonesia punya kepemilikan saham perusahaan-perusahaan besar dan bervariasi yang listing di bursa Amerika. 

 

Di sisi lain, Campaign Rahasia #BukaPluang mengupas tiga karakter investor Indonesia dari pilihan risiko aset sampai kebiasaan investasinya. Dimulai dengan Si Cari Aman, tipe investor yang selalu memastikan keamanan investasi dan memiliki tujuan investasi jangka panjang dengan pilihan aset yang berisiko rendah. Ada juga Si Banyak Mau, tipe investor atau trader yang memprioritaskan kemudahan investasi di banyak jenis aset. Terakhir, Pluang juga memfasilitasi tipe investor Si Paling Ngulik, trader yang memiliki pengetahuan investasi dan hobi mengulik insight-insight terkini terkait portofolio asetnya.

 

VP of Brand and Consumer Marketing, Yosua Tanuwiria menjelaskan bagaimana Rahasia #BukaPluang berbagi kiat khusus investasi yang efektif untuk meraih keuntungan dengan cara investor itu sendiri.

 

“Berdasarkan riset dan survei konsumen terkini kami, Pluang melihat tipe investor Rahasia #BukaPluang sebagai preferensi investasi yang fleksibel dan bisa jadi satu orang yang sama namun memiliki lebih dari satu preferensi tipe investasi atau trading . Hal ini sangat tergantung pada bagaimana respon tiap individu terhadap dinamika pasar dan naik turun harga aset yang dimiliki. Misal, bisa saja kita menjadi Si Cari Aman dan Si Banyak Mau sekaligus dengan tujuan untuk mengamankan aset dari koreksi pasar. Melalui Rahasia #BukaPluang, Pluang ingin investor Indonesia mempunyai berbagai macam pilihan aset investasi dan fitur yang cocok sesuai dengan gaya investasi masing-masing.” tutup Yosua.