EmitenNews.com - PT Oona Insurance Indonesia (ABDA) resmi menunjuk Vincent C Soegianto sebagai CEO (Chief Executive Officer) baru. Alasan penunjukan itu, berdasar pada kiprah, dan pengalaman Vincent sudah sangat mumpuni di industri keuangan nasional.

Presiden Komisaris ABDA, Abhishek Bhatia, mengataku perseroan sangat senang menyambut Vincent, seorang veteran industri finansial, masuk tim kepemimpinan perseroan di Indonesia. “Dengan pengalaman dan keahlian matang, kami berharap dapat meraih pencapaian baru pada 2024," ujar Abhishek, dikutip Rabu (9/1/2024)

Sebagai informasi, selama bertahun-tahun, Vincent sudah memiliki peran penting di industri jasa keuangan di berbagai negara, dengan fokus untuk mengembangkan produk-produk keuangan agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Saat ini, Vincent sedang menjalani Uji Kepatutan & Kelayakan (Fit & Proper Test) di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun proses pengangkatan Vincent sebagai CEO ABDA yang baru akan melalui proses persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham yang akan dilakukan setelah pengumuman hasil kelulusan FPT.

Sementara, menyikapi penunjukannya atas posisi baru tersebut, Vincent pun menyatakan antusias dan bersemangat karena dapat memimpin tim ABDA yang dinamis untuk terus semakin bertumbuh.

Dia mengaku kagum dengan kinerja ABDA di industri asuransi dengan produk asuransi perjalanan yang inovatif seperti Oona Flight Delay Isurance 1, menurutnya, saat ini sangat penting untuk terus berupaya melakukan digitalisasi dan inovasi di industri asuransi Indonesia

"Dan Saya sangat senang menjadi bagian dari perjalanan ini bersama Oona (ABDA)”  tutur Vincent. (*)