EmitenNews.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah mengirimkan pasokan produk readymix atau beton cair senilai Rp6,91 miliar untuk proyek rekonstruksi Pelabuhan Donggala, Sulawesi Tengah, yang termasuk dalam proyek package civil work (CW) sea port 1.

Kontrak tersebut berhasil diraih oleh WSBP dari Divisi II Infrastruktur PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) pada kuartal IV-2023. Vice President of Corporate Secretary Waskita Beton, Fandy Dewanto mengungkapkan bahwa pasokan readymix sebanyak 5.200 m3 dengan jenis K 125, Fc 31,2, dan Fc 35 berasal dari batching plant Palu dan telah dikirim ke lokasi proyek menggunakan truck mixer sejak Oktober 2023. Pengiriman ini dijadwalkan akan selesai pada kuartal I-2024.

Fandy menyatakan bahwa pemilihan jenis readymix tersebut bertujuan untuk memastikan kekokohan bangunan dan daya tahan jangka panjang, sesuai dengan komitmen perusahaan terhadap prosedur QHSE untuk menjaga mutu produk hingga sampai di lokasi proyek.

WSBP juga menjalankan langkah-langkah keselamatan dalam pengiriman produk readymix, memastikan kondisi jalan aman untuk dilalui kendaraan besar, peralatan dalam keadaan layak, dan operator memiliki lisensi yang berlaku. Selain itu, perusahaan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko dalam setiap kegiatan operasional.

Fandy menjelaskan bahwa kehadiran Pelabuhan Donggala akan memudahkan distribusi logistik di wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya, serta mendukung pengiriman ke luar pulau. 

WSBP juga telah mensuplai produk readymix untuk proyek-proyek infrastruktur di berbagai daerah, termasuk proyek Pengaman Pantai KEK Tanjung Lesung, Pengaman Pantai di Teluk Jakarta Tahap 6 Paket 3 di PIK, Dermaga CPO Ketapang Pelabuhan Pangkal Balam Pangkal Pinang, Pelabuhan sisi darat Penajam Paser Utara, Dermaga Bongkar Muat Jukung di Sumatera Selatan, Revetment & Retaining Wall Dermaga Benoa, dan Proyek LINE area WP7 serta paket Berth 5 & Roadway Proyek Jetty Lotte. (*)