EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI), melalui pengumuman resmi di laman Unusual Market Activity (UMA), telah menginformasikan adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar pada saham PT Estee Gold Feet Tbk (EURO). 

BEI menegaskan bahwa mereka terus mencermati perkembangan pola transaksi saham EURO yang dinilai tidak wajar. 

BEI mencatat bahwa informasi terakhir mengenai PT Estee Gold Feet Tbk dipublikasikan pada 8 Agustus 2024, melalui situs web Bursa Efek Indonesia, terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek. 

Pada perdagangan hari ini Selasa (20/8) pukul 12.26 WIB, saham EURO tercatat naik 8 poin menjadi Rp220 per saham.

BEI mengingatkan bahwa sebelumnya, perdagangan saham EURO sempat dihentikan sementara di Pasar Reguler dan Tunai pada periode 2 hingga 8 Mei 2024, sebagai bagian dari suspensi, yang kemudian dilanjutkan dengan penghentian sementara pada 19 April 2024 dalam rangka cooling down. Peristiwa ini bukan kali pertama terjadi, karena pada 2 April 2024, saham EURO juga pernah tercatat mengalami Unusual Market Activity.

Oleh karena itu, BEI mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban dari perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan yang belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul sebelum mengambil keputusan investasi.