EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)  tahun buku 2022 PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) yang digelar hari ini Senin (29/5) memutuskan untuk membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham sebesar Rp 72,9 per lembar saham atau sekitar lebih Rp 151 miliar.

 

Pada 2022 WIIM membukukan total laba bersih sebesar Rp 249,6 miliar atau tumbuh 41,1% dari tahun 2021 yang mencapai senilai Rp 176,9 miliar.

 

Sekretatis Perusahaan Wismilak Inti Makmur Surjanto Yasaputera menyatakan bahwa hasil kinerja tersebut merupakan aktualisasi dari kerja keras, kerja sama seluruh tim dan komitmen WIIM untuk terus tumbuh sebagai perusahaan rokok di Indonesia.  

 

“Wismilak terus berpijak sebagai produsen rokok berkualitas, konsisten dan fokus menjalankan strategi bisnis yang telah dicanangkan. Kami juga telah meluncurkan produk baru di tahun 2022 sebagai bentuk langkah inovasi kami,” jelas Surjanto, dalam keterangan resminya, Senin (29/5).

 

Di tahun 2022 lalu, Wismilak telah meluncurkan produk baru di lini Sigaret Kretek Tangan (SKT) yaitu, Wismilak ARJA. Hadirnya brand baru ini merupakan respons Perseroan dalam menyikapi permintaan pasar terutama di segmen SKT.

 

Surjanto melanjutkan, selain terus berinovasi salah satunya dengan menghadirkan produk baru, Wismilak terus memantapkan lini distribusinya dengan menyalurkan produk-produk Wismilak ke area strategis sesuai karakteristik produk secara konvensional maupun melalui kanal pasar modern (modern trade).

 

Begitu pula dengan lini marketing, WIIM terus mengoptimalkan seluruh marketing channel untuk Visibility Product dan Customer Engagement