EmitenNews.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil meraih kontrak baru senilai Rp117 miliar dari Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat. Kontrak ini terkait proyek pembangunan Universitas Persatuan Islam (UNIPI) PERSIS Bandung di Desa Margaasih, Kabupaten Bandung.

"Kami selaku penyedia jasa konstruksi pembangunan proyek ini akan berkomitmen penuh untuk memastikan pekerjaan dijalankan tepat waktu, sesuai dengan anggaran yang diberikan, serta menghasilkan bangunan dengan mutu terbaik," ujar Fandy Dewanto, Kepala Divisi Corporate Secretary WSBP, dalam keterangan resminya, Selasa (15/10/2024).

Sebagai kontraktor utama, WSBP bertanggung jawab atas berbagai pekerjaan, termasuk persiapan, penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3), serta pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, plumbing, infrastruktur, dan lansekap.

Fandy menambahkan bahwa strategi One Stop Solution yang diterapkan perusahaan bertujuan untuk memberikan nilai terbaik bagi pelanggan, serta terus menghadirkan inovasi untuk meningkatkan efisiensi.

Proyek pembangunan UNIPI PERSIS ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas pendidikan di lingkungan Universitas Persatuan Islam, khususnya dalam menyediakan kenyamanan dan fasilitas yang mendukung aktivitas akademik dan administrasi mahasiswa.

Proyek ini merupakan pencapaian penting bagi WSBP dalam memperkuat posisinya sebagai kontraktor terpercaya di sektor pendidikan. WSBP berkomitmen untuk menjalankan setiap proyek dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko yang terukur.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh pekerjaan diselesaikan secara efektif, efisien, dan sesuai standar kualitas tinggi, sehingga dapat memberikan kontribusi optimal bagi pembangunan infrastruktur nasional," tutup Fandy. ***