EmitenNews.com - PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) yakin kinerja bisnisnya berada dalam trek yang tepat pada tahun 2022. Manajemen menyampaikan, pada tahun ini menargetkan peningkatan penjualan minimal 30% dibandingkan tahun sebelumnya.


Hal ini dilandasi oleh permintaan produk laptop Zyrex yang berpotensi meningkat pesat, khususnya dari sektor komersial. ZYRX mendapatkan gambaran terkait kebutuhan komputer, termasuk laptop yang ternyata sangat besar. Terlebih lagi, produk-produk ZYRX sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri ( TKDN ) + Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40%.


Di sektor konsumer atau ritel, Manajemen ZYRX juga menilai bahwa kebutuhan laptop untuk siswa sekolah masih tergolong tinggi. Perangkat laptop masih cukup dibutuhkan untuk belajar, mengerjakan tugas, dan mempersiapkan ujian walau kegiatan sekolah tatap muka mulai marak dilaksanakan.


ZYRX juga memiliki rencana untuk merilis produk-produk laptop baru di tahun 2022, khususnya di sektor ritel dan masih menyasar untuk para pelajar. Pasalnya, potensi pasar untuk laptop pelajar masih sangat tinggi.


Dalam hal ini, terdapat lebih dari 45 juta pelajar di seluruh Indonesia, namun kepemilikan laptop secara individu masih sangat rendah. Pihak ZYRX pun tetap akan mengampanyekan laptop #siswaTOP atau Satu Siswa Satu Laptop, dengan harapan bahwa setiap siswa dapat memiliki laptop untuk kegiatan belajar di era digital.