#
OJK

OJK Cabut Ijin Tiga Perusahaan Investasi

EmitenNews – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Rabu mengumumkan mencabut ijin tiga perusahaan investasi. Ketiganya diindikasikan sebagai perusahaan investasi ilegal.

Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi yang dibentuk OJK telah menutup perusahaan ilegal tersebut. Ketiga perusahaan investasi yang ditutup karena menawarkan deposito dengan bunga 300%.

Ketiga perusahaan investasi ilegal itu antara lain:

1. SMC Profit

Menawarkan produk deposito kepada masyarakat untuk jaminan masa tua dengan sistem deposito berjangka, penanaman bunga 300% dan pemilik deposito dapat menarik dananya kembali.

2. PT Smart Global Indotama

Melakukan kegiatan jual beli barang, market place, transaksi digital, e-commerce dan network. Banyak keuntungan yang didapatkan ketika bergabung ke komunitas ini diantaranya adalah bonus transaksi group, bonus poin, profit sharing, bonus pertumbuhan grup, bonus generasi, dan keuntungan dari komunitas hingga 30% (tiga puluh persen) per 30 (tiga puluh) hari.

3. PT Miracle Bangun Indo

PT. Miracle Bangun Indo (PT. MBI) sebagai penyelenggara Program Gotong Royong Bersama Kita Sukses (GBKS). Awal mula program GBKS ini dibuat adalah untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah atau mereka yang sedang mencicil rumah bertahun-tahun lamanya dan berkeinginan untuk memiliki rumah tanpa mencicil atau untuk melunasi tagihan KPR bulanan secara singkat tanpa beban hutang.

Check Also

IHSG Naik 0,41 Persen Meski Net Sell Rp1 Triliun. Saham BBCA dan HMSP Yang Terbesar Dijual Asing Pada Perdagangan Jumat (27/11)

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Jumat (27/11) …

%d bloggers like this: