#

OJK Tetapkan, Puri Global Sukses (PURI) Sebagai Efek Syariah

EmitenNews.com-  Otoritas Jasa Keuangan pada hari ini telah menerbitkan satu Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan terkait dengan penetapan Efek Syariah yaitu Keputusan Nomor: KEP-49/D.04/2020 tentang Penetapan Saham PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) sebagai Efek Syariah.

Dengan dikeluarkannya Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan tersebut, maka Efek tersebut masuk dalam Daftar Efek Syariah sebagaimana Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-76/D.04/2019 tanggal 22 November 2019 tentang Daftar Efek Syariah.

Dikeluarkannya keputusan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan Otoritas Jasa Keuangan terhadap pemenuhan kriteria Efek Syariah atas Pernyataan Pendaftaran yang disampaikan PT Puri Global Sukses Tbk sebagai Efek Syariah.

Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen Pernyataan Pendaftaran serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari Emiten maupun dari pihak–pihak lainnya yang dapat dipercaya.

Secara periodik Otoritas Jasa Keuangan akan melakukan review atas Daftar Efek Syariah berdasarkan Laporan Keuangan Tengah Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan dari Emiten atau Perusahaan Publik. Review atas Daftar Efek Syariah juga dilakukan apabila terdapat Emiten atau Perusahaan Publik yang Pernyataan Pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria Efek Syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari Emiten atau Perusahaan Publik yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria Efek Syariah.

Lebih lanjut dalam pengumuman Bursa disebutkan,Sehubungan dengan surat PT Puri Global Sukses Tbk. (Perseroan) No. 054/PGS/SK-DIRKOM/VIII/2020 tanggal 27 Agustus 2020 perihal Permohonan Penggunaan Kode Saham PT Puri Global Sukses Tbk, dengan ini diumumkan bahwa apabila seluruh syarat Pencatatan Efek Calon Perusahaan Tercatat sebagaimana diatur dalam Peraturan Bursa Efek Indonesia Nomor I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham Yang Diterbitkan Oleh Perusahaan Tercatat telah dipenuhi oleh Perseroan, maka Efek Perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 8 September 2020 dengan menggunakan kode PURI.

Check Also

Maafkanlah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang Dulu Menutup Lokalisasi Dolly
"Saya mohon maaf terpaksa dulu harus menutup kawasan ini. Meski saat itu berat sekali untuk menutup, tapi yakinlah ini untuk masa depan anak-anak," ujar Risma

EmitenNews.com – Maafkanlah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini karena telah menutup lokalisasi Dolly. Perempuan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: