#

Panin Sekuritas (PANS) Mengaku Covid-19 Tak Terganggu Kelangsungan Usaha
seluruh kegiatan operasional masih tetap berjalan namun disesuaikan dengan perkembangan yang ada

EmitenNews.com-PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) menjelaskan bahwa perseroan tidak terganggu oleh pendemi covid-19, namun perseroan justru terganggu oleh hal lain diliuar covid-19.

Prama Nugraha corporate Secretary perseroan dalam kterbukaan informasi  BEI Rabu (8/7/)  menyatakan, Sebagaimana informasi yang telah disampaikan oleh PT Panin Sekuritas Tbk (“Perseroan”) dalam Surat No. 034/CORSECPS/VI/2020 tanggal 12 Juni 2020 perihal Penjelasan Terkait Dampak Pandemik COVID-19, dapat kami jelaskan kembali bahwa hingga saat ini pandemik Covid-19 tidak mempengaruhi kelangsungan usaha Perseroan dan entitas anak.

Baca juga: Panin Sekuritas (PANS) Bagi Dividen Rp100 Per Saham. Ini Jadwal Pembagiannya

 

Seluruh kegiatan operasional masih tetap berjalan namun disesuaikan dengan perkembangan yang ada, antara lain penerapan prosedur kesehatan dan keselamatan bersama di seluruh kantor Perseroan dan entitas anak.

Meskipun demikian Perseroan dan entitas anak telah terdampak oleh hal lain di luar pandemik Covid-19, yaitu dengan adanya penurunan kinerja industri pasar modal pada kwartal I-2020 yang telah berdampak pada kinerja keuangan konsolidasian Perseroan dan entitas anak sebagaimana dimuat dalam laporan keuangan kwartal I-2020 yang telah dipublikasikan tanggal 2 Juni 2020.

Pada kwartal II-2020 kinerja pasar modal nasional mengalami perbaikan, tercermin pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir kwartal II-2020 yang berada di level 4.905,39 atau naik dibandingkan akhir kwartal I-2020 di level 4.538,93.

Kondisi ini berdampak pada membaiknya kinerja keuangan Perseroan dan entitas anak. Penjelasan lebih lanjut atas kinerja keuangan Perseroan dan entitas anak akan dimuat dalam laporan keuangan konsolidasian untuk periode 6 bulan yang berakhir pada 30 Juni 2020 yang akan dipublikasikan sesuai ketentuan berlaku.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.tutup Prama Nugraha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: