#
Suasana main hall gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto: EmitenNews

Pasar Saham Ikut Jadwal Cuti Bersama Pemerintah

EmitenNews – Libur perdagangan saham pada momen hari raya Idul Fitri 2017 hampir pasti seminggu. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mengikuti jadwal libur dan cuti nasional dalam rangka lebaran tahun ini.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio, mengatakan seiring keluarnya keputusan presiden terkait libur dan cuti hari raya Idul Fitri, BEI bermaksud untuk mengikuti ketetapan tersebut. ”Tanggal 23 kita libur. Kita ikut keputusan Presiden,” ucapnya di gedung BEI, hari ini (15/06).

Maka jadwal listing perdana saham salah satu emiten yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 23 Juni 2017 pun diputuskan untuk dimajukan menjadi 21 Juni 2017. Belum diketahui saham emiten apa yang dimaksud.

Yang pasti pada perdagangan besok BEI akan kedatangan emiten baru yaitu PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS). Sahamnya secara resmi akan tercatat perdana pada pembukaan perdagangan akhir pekan ini.

Seperti diketahui pada hari ini muncul Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 18 tahun 2017 tentang Cuti Bersama tahun 2017. Pertama, menetapkan cuti bersama tahun 2017 yaitu pada tanggal 23, 27, 28, 29, dan 30 Juni 2017 sebagai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dan tanggal 26 Desember 2017 sebagai cuti bersama hari raya Natal.

Kedua, cuti bersama sebagaimana dimaksud pada Diktum Pertama tidak mengurangi hak cuti setahun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Check Also

Gandeng Semen Indonesia (SMGR) Semen Baturaja (SMBR) Optimis Kinerja Positif di Akhir 2020

EmitenNews.com – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) melakukan pembentukan Indonesia Cement Research Institute (ICRI) …

%d bloggers like this: