#

PBSA Akan Akusisi Perusahaan Penyedia Struktur Baja Rp100 Miliar

EmitenNews – PT Paramita Bangun Sarana Tbk (PBSA) menyatakan akan mengakuisisi salah satu perusahaan penyedia struktur baja. Akuisisi perusahaan ini dinilai sangat penting untuk bisnis PBSA saat ini.

Untuk memuluskan niatan akuisisi tersebut, perseroan telah menyiapkan dana sekitar Rp 100 Miliar. Sumberpendanaan, Perusahaan menyisih 30% dari dana hasil Initial Publik Offering (IPO) tahun lalu.

“Dana hasil IPO tahun lalu, sebesar Rp340 Miliar dan 30% akan kami gunakan akuisisi perusahaan struktur baja,” kata Direktur Evelyn Tanuwidjaja, di Jakarta, Senin.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur sekaligus Skretaris PBSA, Vincentius Susanto, mengaku, perusahaan yang tengah diincar untuk diakuisisi ini merupakan perusahaan yang telah lama bekerjasama dengan perseroan sebagai penyedia baja untuk kebutuhan perseroan.

“Perusahan ini sudah beberapa kali kerjasama dengan kami. Tapi kami memiliki beberapa supplier dan akan kami pilih satu diantaranya,”kata dia.

Dengan diakuisisinya perusahaa itu, kata Susanto, nantinya akan menurunkan biaya operasional perusahaan. Namun sayangnya Susanto tidak menjelaskan lebih jauh terkait penurunan biaya operasional yang didapat setelah melakukan akuisisi perusahaan struktur baja tersebut.

“Selain efisiensi, perusahaan struktur baja itu nantinya juga akan mendatang pendapatan dengan menjadi penyedia struktur baja bagi kontraktor selian perseroan,” tegasnya.

Terakhir, rencana akuisisi tersebut diharapkan dapat dilaksanakan pada tahun ini. Dan untuk diketahui emiten yang bergerak di bidang kontraktor industry itu umumnya menggunakan struktur baja dalam pengerjaan proyek instalasi pabrik kelapa sawit.

Check Also

Menteri Keuangan Ingatkan para Youtuber agar Taat Bayar Pajak

EmitenNews.com – Para Youtuber taatlah dalam membayar pajak. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: