#
Foto: BBRI

Pefindo Tegaskan Peringkat Bank Rakyat Indonesia (BBRI) Tetap “idAAA”

EmitenNews.com- PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo)  menegaskan peringkat “idAAA” untuk Obligasi Berkelanjutan IV Tahun 2017 Tahap III Seri A PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) senilai Rp980,5 miliar yang akan jatuh tempo pada tanggal 24 Agustus 2020.

Kesiapan Bank untuk melunasi Obligasi tersebut didukung oleh aset likuid dalam bentuk penempatan pada Bank Indonesia dan bank-bank lainnya senilai Rp129,4 triliun pada akhir Maret 2020.

Efek utang dengan peringkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh PEFINDO. Kemampuan obligor untuk memenuhi kewajiban keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut dibandingkan obligor Indonesia lainnya adalah superior.

BBRI adalah bank komersial milik Pemerintah, yang berfokus pada kredit mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Perusahaan memiliki 61.739 karyawan (hanya BBRI) yang beroperasi di dalam jaringan BBRI sebanyak 9.601 outlet yang berlokasi di seluruh Indonesia. Pada akhir Maret 2020, BBRI dimiliki oleh Pemerintah Indonesia sebesar 56,8% dan dimiliki oleh masyarakat sebesar 43,2 persen.

Check Also

Dampak Covid-19, Bank BRI (BBRI) Restrukturisasi Kredit UMKM Capai Rp183 Triliun
Sunarso juga menambahkan, di tengah kondisi yang sangat menantang ini strategi BRI tetap diarahkan untuk mewujudkan visi perusahaan di tahun 2022 yaitu menjadi “The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan Home to The Best Talent

EmitenNews.com- Perusahaan perbankan BUMN PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) telah secara masif melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: