#
Ilustrasi tes PCR. Presiden Joko Widodo meminta agar insentif bagi sektor pariwisata dikaitkan dengan pengadaan vaksin mandiri apabila clinical trial atau uji coba klinis terhadap vaksin sudah selesai. (Dok. Alodokter).

Pemerintah Sedang Evaluasi Pengadaan Jasa Tes PCR Swasta
Rencananya, pemerintah akan menetapkan harga jasa pengadaan Uji Polymerase Chain Reaction (PCR Test) oleh lembaga non-pemerintah atau partisipasi swasta dan klinik

EmitenNews.com – Pemerintah sedang mengevaluasi pengadaan jasa PCR Test oleh pihak swasta. Rencananya, pemerintah akan menetapkan harga jasa pengadaan Uji Polymerase Chain Reaction ( PCR Test) oleh lembaga non-pemerintah atau partisipasi swasta dan klinik. Presiden Joko Widodo meminta agar insentif bagi sektor pariwisata dikaitkan dengan pengadaan vaksin mandiri.

“Kementerian Kesehatan akan mereview, mengevaluasi, dan menetapkan harga jasa PCR test tersebut,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Menurut Airlangga, Presiden Joko Widodo meminta agar insentif bagi sektor pariwisata dikaitkan dengan pengadaan vaksin mandiri apabila clinical trial atau uji coba klinis terhadap vaksin sudah selesai. “Jadi masih menunggu clinical trial, untuk selanjutnya dibuat program yang terkait sektor pariwisata.”

Untuk mengatasi semakin meluasnya pandemi virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (Covid-19), pemerintah meningkatkan kampanye mengenai kedisiplinan masyarakat yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau 3M. Pemerintah juga akan menambah kapasitas fasilitas pelayanan kesehatan seperti flat isolasi mandiri di Wisma Atlet serta kerja sama dengan hotel bintang dua dan tiga untuk isolasi bagi yang tanpa gejala.

“Terkait fasilitas dari pelayanan kesehatan Bad Occupancy Ratio (BOR) ruang isolasi tercatat sebesar 59 persen dan Intensive Care Unit (ICU) sebesar 63 persen,” kata Airlangga Hartarto. ***

Check Also

Ke Sulawesi Tenggara Kamis Ini, Presiden Resmikan Pabrik Gula PT Jhonlin Haji Isyam
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae: selama enam tahun kepemimpinan Jokowi, kurang lebih Rp30 triliun anggaran negara telah digelontorkan ke Sultra

EmitenNews.com – Ke Sulawesi Tenggara Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan pabrik gula PT Jhonlin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: