#

Penawaran Awal Mulai Hari Ini, Sumber Global Energy Lepas 500 Juta Saham dan 400 Juta Waran

EmitenNews.com- perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan besar bahan bakan padat, cair, gas, energi terbaru dan terbarukan serta pertambangan logam dan mineral tanah jarang (Rare Earth) PT Sumber Global Energy berencana akan melepas saham perdananya kepada masyarakat melalui Penawaran Umum Perdana Saham (IPO).

Dalam prospektus ringkas yang dipublikasikan , Jumat (10/7/2020), perseroan Rencananya akan melepas saham baru sebanyak 500 juta lembar saham bernilai nominal Rp50 per saham. Jumlah saham yang akan dilepas ini setara dengan 30,05 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah penawaran umum perdana saham.

Selain menawarkan saham baru, perseroan juga menawarkan Waran Seri I sebanyak 400 juta, dimana jumlah tersebut mewakili 34,36 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh saat pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum perdana saham disampaikan.

Dalam proses pelaksanaan IPO ini perseroan telah menggandeng PT Indo Capital Sekuritas dan PT Semesta Indovest Sekuritas untuk menjadi Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun perkiraan untuk jadwal masa penawaran awal akan dilaksanakan pada 10-20 Juli 2020 dengan perkiraan tanggal pernyataan efektif pendaftaran pada 23 Juli 2020.

Sementara untuk masa penawaran umum akan dilaksanakan pada 27-28 Juli 2020, dan akan diperkirakan akan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 4 Agustus 2020.

Jika proses pelaksanaan Penawaran Umum Perdana Saham ini berjalan lancar, rencananya perseroan akan menggunakan sebagian dana yang berhasil dihimpun untuk modal kerja, dan sebagian lagi nantinya akan dipinjamkan dan digunakan untuk modal kerja anak usahanya.

Check Also

Listing Perdana Saham Sunindo Adipersada (TOYS) Langsung Naik 24,57 Persen
IPO perdana PT Sunindo Adipersada Tbk (TOYS), perusahaan boneka dan mainan anak

EmitenNews.com- PT. Sunindo Adipersada Tbk (TOYS) yang merupakan emiter tercatat ke 34 di Bursa Efek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: