#
Pemerintah Permudah Pendirian perusahaan commanditaire venootschap (CV) dan firma yang dilakukan secara Online April Mendatang.

Pendaftaran Online, Pemerintah Permudah Izin CV dan Firma
Secara Terintegrasi Mulai April Mendatang

Emitennews – Kabar gembira bagi anda yang berencana mendirikan perusahaan commanditaire venootschap (CV) dan firma. Kini akan semakin mudah, setelah pemerintah akan melakukan pengintegrasian sistem pendaftaran secara online.

Menteri Koperasi dan UKM mengungkapkan pengurusan izin melalui administrasi hukum umum online di Kementerian Hukum dan Ham tidak menghilangkan wewenang kementerian masing-masing.

Untuk mempermudah badan usaha dalam memperoleh izin pendirian cv dan firma pemerintah akan melakukan sistem pendaftaran online yang terpusat di kemenkumham. pengesahan hukum nantinya dilakukan di kemenkumham, namun pembinaan dan evaluasi masih tetap berada di kementerian koperasi dan ukm.

Menteri koperasi dan ukm Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, dengan adanya sistem tersebut pembuatan CV dan firma akan lebih mudah dan tidak berbelit. Penerapan sistem online single submission ini masih terus dimatangkan oleh pemerintah, diharapkan sistem perizinan terintegrasi secara online April mendatang.

“pengesahan hukumnya saja, yang lain tetap di kementerian kami. Misalnya pembinaan dan yang lain lain semua nya masih. Tapi pengesahan di sana. Di bawah tetap bekerja, seperti dinas kabupaten, kota, provinsi tetap kerja sama dengan notaris,” ucap Anak Agung Ngurah Puspayoga di Jakarta, Senin (26/3/2018)

Dengan kebijakan ini nantinya pengesahan badan hukum oleh kemenkop dan ukm akan dipindahkan ke Kemenkumham. Sebelumnya kementerian hukum dan hak asasi manusia tengah mengkaji aturan pendaftaran cv  dan firma dilakukan secara online.

Check Also

Sah, Telkomsel – Mitratel Rampungkan Bisnis Senilai Rp10,3 Triliun
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) secara resmi menyepakati pengalihan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel)

EmitenNews.com – Rampung sudah pengalihan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) kepada PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: