#
Penjemputan balita pasien covid-19, oleh keluarganya, setelah dinyatakan sembuh. Pasien terkecil dan termuda covid-19 di Kalteng itu, sebelumnya menjalani perawatan di RS Darurat Asrama BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, perluasan RS Doris Sylvanus Palangka Raya. (Dok. Instagram @suyuti1syamsul).

Penjemputan Balita Pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah yang Dinyatakan Sembuh Mengharukan
Pasien terkecil dan termuda covid-19 di Kalteng itu, sebelumnya menjalani perawatan di RS Darurat Asrama BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, perluasan RS Doris Sylvanus Palangka Raya

EmitenNews.com – Dokter Suyuti Syamsul benar. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah itu, dalam media sosial membagikan foto penjemputan balita pasien covid-19, oleh keluarganya, setelah dinyatakan sembuh. Pasien terkecil dan termuda covid-19 di Kalteng itu, sebelumnya menjalani perawatan di RS Darurat Asrama BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, perluasan RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” kata Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng, Suyuti Syamsul.

Dalam Instagramnya @suyuti1syamsul yang dikutip Rabu (3/6/2020), Suyuti Syamsul menuliskan; “Kebahagiaan terbesar dokter, perawat dan tenaga kesehatan melihat pasiennya sembuh dan bergabung dengan keluarganya kembali. Apalagi kalau pasien spesial seperti ini. Pasien terkecil dan termuda covid-19 yg dirawat di RS Darurat Asrama BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah yang merupakan perluasan RS Doris Sylvanus. Anak yg begitu tabah, ibunya telah pergi mendahului selamanya beberapa waktu lalu.

Dalam foto yang juga dibagikan Suyuti di Facebook itu, nampak gadis cilik memakai baju merah dijemput ayahnya, yang memakai baju batik biru, dan dua orang ibu-ibu yang masih mengenakan helm. Mengawasi dari kejauhan, dua orang petugas medis dalam balutan Alat Pelindung Diri (APD).

Unggahan Suyuti yang juga mantan Direktur RSUD Immanudin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat ini, mendapat respon rame. Banyak yang mengungkapkan keharuan melihat ketabahan si anak kecil harus terpisah dari keluarga karena menjalani perawatan dengan protokol covid-19.

Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Yayu Indriaty memastikan balita itu merupakan pasien covid-19 di Kalteng. Anak kecil itu berasal dari Kota Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Berdasarkan data terbaru kasus virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (Covid-19), seperti diumumkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di Jakarta, Rabu (3/6/2020) sore, hari ini, kasus positif di Kalteng 456 orang, sembuh 191, dan meninggal 24 orang. ***

 

Check Also

Kementerian Pertanian Gandeng PT Eagle Indo Pharma Memproduksi Antivirus Berbahan Minyak Kayu Putih
Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry: ini bagian dari ikhtiar pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menyikapi pandemi virus corona yang tengah mewabah di Indonesia

EmitenNews.com – Kementerian Pertanian menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan produksi inovasi antivirus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: