#
Ilustrasi produk baja. (Dok. ).

Peraturan Importasi Baja Dongkrak Kinerja PT Saranacentral Bajatama (BAJA)

EmitenNews.com – Adanya peraturan pemerintah Indonesia mengenai importasi baja menguntungkan Manajemen PT Saranacentral Bajatama Tbk (BAJA). Hal itu disampaikan Manajemen BAJA melalui materi Public Exopose, Rabu (14/10).

Pasalnya denga berkurangnya import baja di tahun 2020, akan memberikan kesempatan pangsa pasar baja lokal meningkat. “Dengan begitu, harga bahan baku yang terus naik di bulan Juli 2020 sampai sekarang memberikan dampak pada kenaikan harga jual kami.”terangnya.

Terkait dengan pergerakan serta kenaikan harga BAJA belum lama ini, Manajemen BAJA juga memperkirakan bahwa selain efek dari peraturan pemerintah terkait importasi ini, perbaikan kinerja BAJA di perkirakan ikut mendorong menggeliatnya saham BAJA di Pasar.

“Kenaikan harga saham perseroan di minggu kedua Oktober, lebih didasarkan pada ekspektasi performa perseroan di tahun 2020,”tulisnya.

Diketahui, saham BAJA belum lama ini sempat dihentikan perdagangannya oleh Bursa terkait dengan adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan. disuspend nya saham BAJA dalam rangka cooling down dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar dalam mempertimbangkan keputusan investasinya terhadap saham BAJA.

Sekedar informasi saja, pendapatan usaha BAJA di semester I 2020, mengalami kenaikan menjadi Rp589,84 miliar dibanding periode serupa tahun sebelumnya sebesar Rp471,93 miliar. Alhasil, BAJA pada periode ini berhasil mencatat laba usaha sebesar Rp17,79 miliar dari periode sama sebelumnya yang rugi usaha mencapai Rp17,89 miliar. Dengan demikia, di semester I 2020, BAJA berhasil menekan rugi tahun berjalan menjadi Rp5,99 miliar dari yang tadinya di periode sama sebelumnya mencapai sebesa Rp8,91 miliar.

Check Also

Net Sell Rp31 Miliar, IHSG Turun 0,38 Persen. Saham TLKM, BBRI dan UNTR Yang Dijual Asing di Sesi I

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga akhir sesi I perdagangan saham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: