#
Sekretaris Perusahaan PT Eagle High Plantations (BWPT) Budi Wibawa, ketika paparan publik di gedung BEI Jumat (26/7).(Foto:Romys)

Perbaiki Kinerja, PT Eagle High Plantations (BWPT) Angkat Dua Direksi Baru

EmitenNews.com – Managemen PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) memasukkan dua profesional di dalam susunan direksi baru. Bergabungnya dua direksi ini sebagai langkah mengantisipasi berbagai tantangan dalam usaha kelapa sawit, termasuk masih rendahnya harga minyak kelapa sawit (Cruel Palm Oil/CPO) di pasar global.

Sekretaris Perusahaan EHP Satrija Budi Wibawa mengungkapkan, kedua direksi baru tersebut adalah Ramesh Veloo sebagai direktur utama dan Gelora Sinuraya sebagai direktur.

Menurutnya, mereka sudah malang melintang di industri perkebunan, khususnya kelapa sawit, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di berbagai perusahaan perkebunan multinasional.

“Dengan pengalaman panjang tersebut, beliau diharapkan dapat memperkuat kinerja Perseroan di tengah melemahnya industri kelapa sawit yang ditekan oleh trade war dan kampanye negatif sawit dari Uni Eropa. Tantangan terberat saat ini bertambah seiring masih rendahnya harga CPO di pasar global,” ujarnya di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (26/7).

Dengan demikian, jajaran komisaris perusahaan sebagai berikut :

Komisaris Utama : Nicolaas B. Tirtadinata
Komisaris : Abbas Badre Alam
Komisaris Independen : Nanan Soekarna
Komisaris Independen : Yohanes Wahyu Saronto

Berikut jajaran direksi perusahaan:

Direktur Utama : Ramesh Veloo
Direktur : Gelora Sinuraya
Direktur : Denys Collin Munang
Direktur : Deddy Setiadi
Direktur : Henderi Djunaidi
Direktur Independen : Yap Tjay Soen

Sebagai informasi, dua komisaris dan direktur utama mengajukan pengunduran diri dari perusahaan secara bersamaan. Pengunduran ini menyusul mundurnya wakil komisaris utama perusahaan Datuk Muzzamil Bin Mohd Nor pada 30 Mei 2019. (Romys)

Check Also

Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Catat Kenaikan Laba 29,78 Persen

EmitenNews.com – PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) mencatat pertumbuhan laba periode berjalan yang dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *