#

Percepat Penjualan, Repower Asia Indonesia (REAL) Ganden Tiga Bank

EmitenNews.com – PT Repower Asia Indonesia (REAL) optimistis penambahan mitra tiga bank penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) akan mempercepat penjualan tahun 2020. Penambahan tiga mitra itu diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MOU), di BEI pada Senin (2/3)

Menurut direktur marketing REAL, Andy natanael mengatakan “Kami optimistis dengan semakin banyaknya bank yang menjadi penyalur KPR, akan mempercepat penjualan untuk memenuhi target penjualan tahun 2020 yang sekitar Rp 72,92 miliar. Selain itu, penambahan mitra kerja sama ini juga menambah fasiIitas promosi produk Repower.

Ketiga bank yang menjadi mitra terbaru Repower itu adalah PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank Panin Dubai Syariah (Persero) Tbk, dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. Dimana pada sebelumnya REAL telah menjalin kerjasama dengan beberapa bank Iain, pada Desember 2019 yaitu PT Bank Mandiri (BMRI), PT Bank BNI Syariah, PT Bank Tabungan Negara (BBTN), dan PT Bank Panin.

Aulia Firdaus selaku Direktur utama Repower mengatakan bahwa kinerja perseroan pada 2019, mampu mencatatkan kenaikan penjualan yang cukup signifikan sebesar 275% dibandingkan setahun sebelumnya, yakni dari Rp 7,8 miiiar menjadi Rp 21,6 miliar.

Andy Natanael berharap, seiring menurunnya suku bunga acuan dari 5,00% menjadi 4,75% suku bunga KPR yang di tawarkan oleh bank semakin kompetitif. Andy berharap dengan kerjasama ini mampu memberi banyak pilihan solusi pembiayaan yang tepat untuk masyarakat yang ingin memiliki produk-produk properti Repower.

Menurut Andy , pihaknya akan terus melakukan kerja sama dengan bank lainnya sehingga bisa memberikan banyak pilihan soiusi pembiayaan bagi konsumen. Repower juga terus berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas. ”Repower saat ini mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan re-branding produk yang sudah ada sebagai bentuk komitmen menyediakan produk-produk yang berkualitas,‘ tutur Andy.

Martin Jonatan yang mewakili PT Bank Pembangunan Daerah Kaiimantan Selatan mengatakan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Repower karena perseroan diniiai memiliki pengalaman yang cukup lama dan baik di bidang pengembangan perumahan. Selain itu, Repower adaIah perusahaan terbuka. ‘Saat ini, bunga acuan turun 0,25% menjadi 4,75%, pada prinsipnya, kami akan selalu mengikuti perkembangan suku bunga di pasar. Diharapkan dengan posisi bunga saat ini pasar merespons dengan baik terutama untuk industri properti dan kami menawarkan tingkat suku bunga yang kompetitif nantinya,” ujar dia.

Prio wibowo yang mewakili bank Panin dubai syariah mengatakan proyek botanikal puti asri adalah proyek yang cukup strategis dan kita akan mensupport dari segi pembiayaan serta PNBS akan terus bersinergi untuk memberikan pembiayaan yang cepat. Proi mengatakan Terkait penurunan suku bunga acuan oleh bank Indonesia, dari internal Bank panin dubai syariah (PNS) sangat menyambut baik kebijakan BI tersebut. Terkait kerjasama PNBS dengan emiten property REAL ini kami akan menjalin kerjasama dengan devloper dan akan memperbaiki kinerja. Tutur Prio.

Sedangkan perwakilan bank syariah mandiri (BSM) irfan selaku head of development perseroan memgatakan, kerjasama ini merupakan wujud kerja kami untuk mewujudkan rumah untuk masyarakat, sinergitas dengan Repower asia indonesia akan mendorong kinerja yang lebih baik untuk masyarakat, BSM akan mensupport full kpr, dan kami pun baru meluncurkan konsep griya berhadiah haji tanpa di undi. BSM akan fokus dengan nasabah yang sudah 8 juta, kami juga akan melakukan bandling atau penawaran kepada mereka, dengan kerja sama ini kami harap bisa mewujudkan back lock dengan kebutuhan sekitar 12 juta. Tutup Irfan. (Rizki)

 

Check Also

Penyebaran Virus Corona di Indonesia Masih Tinggi, Hari Ini Bertambah 3.891 Penderita
Kasus baru Covid-19 itu diketahui setelah pemerintah memeriksa 44.428 spesimen dalam sehari. Ini melampaui target 30.000 spesimen pemeriksaan dalam sehari yang dicanangkan Presiden

EmitenNews.com – Penyebaran virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (covid-19) di Indonesia masih tinggi. Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: