#

Peringkat PT ASDP Indonesia Ferry “Stabil”

EmitenNews.com- PEFINDO telah menegaskan peringkat “idAA” kepada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) (ASDP). Prospek atas peringkat Perusahaan adalah “stabil”.

Menurut keterangan perseroan Rabu, peringkat mencerminkan dukungan kuat pemerintah terhadap ASDP, posisi pasar Perusahaan yang mapan di segmen penyeberangan penumpang dan kendaraan, dan profitabilitas yang stabil. Namun, peringkat dibatasi oleh persaingan dengan moda transportasi lainnya dan profil kredit yang lebih agresif dari profilnya yang kuat saat ini karena ekspansi dan inisiatif transformasi Perusahaan ditengah arus kas yang melemah selama pandemi.

Peringkat dapat dinaikkan jika inisiatif ekspansi dan transformasi ASDP dapat diterjemahkan pada perolehan pendapatan yang lebih kuat dan peningkatan profitabilitas secara berkelanjutan, sambil mempertahankan kebijakan keuangan yang konservatif. Di sisi lain, kami dapat menurunkan peringkat jika terdapat kelebihan biaya yang signifikan, yang menyebabkan peningkatan beban utang yang diluar ekpektasi, dan pelemahan material terhadap perhitungan proteksi arus kasnya. Kami juga dapat menurunkan peringkat jika dukungan pemerintah berkurang secara signifikan, seperti divestasi kepemilikan yang material dan/atau jika peran pelayanan publik Perusahaan terhadap pemerintah menurun.

Check Also

Sido Muncul (SIDO) Stock Split 1:2. Ini Jadwal Pelaksanaannya

EmitenNews.com- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan melakukan pemecahan nilai nominal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: