#

Perkuat Bisnis, Anak Usaha Indika Energy (INDY) Lakukan Transaksi Afiliasi

EmitenNews.com– PT Indika Energy Tbk (INDY) menyatakan Pada tanggal 29 Juni 2020 telah terjadi transaksi afiliasi jual beli saham antara PT Petrosea Tbk (PTRO) dan PT POSB Inftrastruktur Indonesia (PII) sebagai Pihak Penjual dengan PT Interport Mandiri Utama (IMU) dan PT Indika Multi Niaga (IMN) sebagai Pihak Pembeli, terhadap saham-saham di PT Pusat Sarana Baruna (PSB) dan PT POSB Reksa Bumi (PRI).

Adi Pramono Corporate secretary INDY  dalam keterbukaan informasi BEI  (2/7/2020) menyatakan,IEI, IMU, IMN, PTRO, PSB dan PRI merupakan perusahaan terkendali dari Perseroan baik secara langsung maupun tidak langsung, juga terdapat kesamaan antara anggota pengurus pihakpihak yang melakukan transaksi. Oleh karena itu Transaksi merupakan Transaksi Afiliasi yang wajib diumumkan sesuai dengan ketentuan Peraturan IX.E.1.

Baca juga: Indika Energy (INDY) Bagi Dividen Tunai Rp89,63 Per Saham. Ini Jadwal Pembagiannya

 

Adapun Obyek dari Transaksi adalah 461.820 lembar saham milik anak usaha INDY yang juga tercatat sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia yaitu PTRO pada PSB dengan nilai nominal Rp. 92.36 miliar yang merupakan 99.999 persen dari saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam PSB.

IMU adalah anak usaha Cucu usaha dari INDY melalui anak usaha perseroan PT Indika Energy Infrastruktur dengan kepemilikan 99,992 persen saham.

PTRO adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi, jasa pertambangan dan penggalian, pengangkutan dan pergudangan serta ketenagakerjaan. PSB adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pergudangan dan penyimpanan, penunjang angkutan, konsultan manajemen dan penyedia sumber daya manusia. Dalam rangka memfokuskan kegiatan usaha di sektor kontraktor pertambangan, PTRO berencana untuk menjual saham PSB yang dimiliki oleh Perseroan kepada IMU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: