#

Perusahaan BIR Milik Pemprov DKI (DLTA) Proyeksikan Laba Tergerus 51-75 persen Imbas Covid-19

EmitenNews.com – Perusahaan BIR milik Pemprov DKI PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) memproyeksikan laba bersih sepanjang tahun ini menurun sekitar 51-75 persen akibat pandemi Covid-19.

“Awalnya, proyeksi kami di tahun ini sangatlah optimistis. Namun, proyeksi ini berubah total dengan merebaknya pandemi Covid-19,” kata manajemen dalam penyampaian laporan tahunan kepada BEI, Rabu (1/7).

Proyeksi optimistis tersebut dilatarbelakangi perang dagang antara AS dan Cina bakal mereda dengan penandatanganan kesepakatan perdagangan tahap pertama, dan pemerintah Indonesia berencana meningkatkan belanja dan memperbaiki iklim investasi untuk mendorong konsumsi dalam negeri.

Namun, efek penyebaran virus ini di Indonesia mulai terlihat sejak paruh kedua Maret 2020, dengan infeksi kasus positif meningkat secara signifikan.
Dampak terhadap industri perjalanan dan pariwisata, serta sektor retail, cukup berat seiring banyak negara memberlakukan lockdown dan social distancing. Di Indonesia, wabah Covid-19 akan berdampak signifikan terhadap perekonomian karena hampir semua sektor telah terkena dampak buruk.

“Bagi PT Delta, mencapai target 2020 akan sangat menantang. Konsumsi dalam negeri diperkirakan akan melemah karena orang membatasi pengeluaran untuk barang non-kebutuhan pokok,” ucapnya.

Penutupan sementara outlet-outlet on-premise sesuai kebijakan menjaga jarak yang lebih ketat akan berdampak negatif terhadap kinerja perseroan secara keseluruhan. Adapun, gerai yang dilakukan penghentian operasional berkontribusi sekitar 25-50% terhadap pendapatan perseroan.

Oleh sebab itu, perseroan memperkirakan pendapatan usaha sepanjang tahun ini turut tertekan sekitar 25-50 persen.

Check Also

IHSG Naik 0,29 Persen Meski Net Sell Rp160 Miliar. 4 Saham Ini Yang Dijual Asing

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga akhir perdagangan saham hari ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: