#

PP Properti Pastikan Miliki Cadangan Lahan 400 Hektar di Akhir 2017

Emitennews.com- PT PP Properti Tbk. (PPRO) menyatakan hingga akhir tahun 2017 ini dipastikan memiliki cadangan lahan mencapai 400 hektar. Lahan akan dipakai mendukung pertumbuhan perseroan di masa mendatang.

Hingga akhir tahun 2016, jumlah cadangan lahan perseroan mencapai 60 hektar. Dengan total cadangan pada akhir tahun ini seluas 400 hektar, maka luas landbank PPRO tumbuh lebih dari 5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti, dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (16/5) mengatakan, landbank PPRO sudah mencapai 84 hektar, naik 40% dibandingkan 60 hektare di akhir tahun 2016. Cadangan lahan itu tersebar di Jabodebek, Cikarang, Lombok, Surabaya, Semarang, Jawa Barat, dan beberapa lokasi lainnya.

Sampai akhir tahun 2017, PPRO merencanakankan landbank akan mencapai sktr 400 hektar. Dengan cadangan lahan yang besar. Lonjakan cadangan lahan pada tahun ini diantaranya dari lahan Aerocity Kertajati dan lahan2 di Seturan Yogjakarta, Jatinangor Bandung, Telogomas Malang dll.

Di Aerocity bandara Kertajati, PPRO telah sepakat untuk bekerja sama dengan PT BIJB Aerocity Development (PT BIJB AD), anak perusahaan dari PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB), untuk membentuk usaha patungan yang akan mengembangkan kawasan bisnis di kawasan Bandar Udara Kertajati, Jawa Barat.

Penambahan cadangan lahan tersebut akan didukung oleh pendanaan yang kuat setelah PPRO melakukan rights issue senilai Rp1,5 triliun dimana 70% dari dana tersebut digunakan untuk investasi pengembangan, yaitu sekitar Rp1 triliun.

Check Also

Laba MNC Studios International (MSIN) Turun 30 Persen di Kuartal III-2020

EmitenNews.com – PT MNC Studios International Tbk (MSIN) hingga kuartal III – 2020 mencatatkan laba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: