Program "Senin Diongkosin Jasa Marga" diperluas untuk warga pengguna Kereta Listrik dari Bekasi setiap hari Senin, mulai Senin (18/3/2019). (Dok. Berkabar.ID).

Program Senin Diongkosin Jasa Marga Diperluas untuk Pengguna Kereta Listrik
PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mendorong masyarakat menggunakan angkutan umum untuk mengatasi kepadatan lalu lintas

EmitenNews – Program “Senin Diongkosin Jasa Marga” diperluas untuk warga pengguna Kereta Listrik dari Bekasi setiap hari Senin, mulai Senin (18/3/2019). Program berkendaraan umum gratis dari Jasa Marga ini, sebelumnya dimulai Senin (11/3/2019), bagi penumpang transjakarta tiap hari Senin dari halte Summarecon Bekasi menuju Jakarta.

“Memperluas program dimaksud dengan menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk memberlakukan program Senin Diongkosin bagi pengguna KRL di Bekasi,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso kepada pers, Minggu (17/3/2019).

Kedua program Jasa Marga –menggunakan Kereta Listrik dan bus dengan jalur khusus—itu, diluncurkan untuk mengatasi padatnya kendaraan di jalan tol Jakarta-Cikampek. Perseroan mendorong pemakai jalan tol menggunakan angkutan umum. BUMN pengelola jalan tol itu, memberikan kemudahan bagi warga Bekasi dengan program “Senin Diongkosi Jasa Marga”.

Program ini berlaku tiap hari Senin, pada jam-jam padat atau rush hour, yaitu pukul 05.00-09.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-20.00 WIB. Rutenya, pengguna KRL pulang pergi dari Stasiun Bekasi, Kranji, dan Cikarang yang hendak menuju Jakarta.

Persyaratannya, pengguna KRL dengan Kartu Multi Trip (KMT). Pengguna KRL harus Top Up saldo KMT minimal Rp20 ribu di loket stasiun, untuk mendapat bonus saldo Rp10 ribu dari Jasa Marga. Untuk yang di stasiun ada cashback bagi pengguna kartu KMT yang men-top up di loket minimal Rp20 ribu dapat cashback Rp10.000. Jadi penumpang menerima Rp30.000.

“Setiap Senin, program ini hanya berlaku untuk satu nomor KMT pada salah satu dari ketiga stasiun tempat program Senin Diongkosin berlaku,” kata Heru.

Melalui program untuk mengatasi padatnya kendaraan di jalan tol Jakarta-Cikampek itu, PT Jasa Marga mendorong warga menggunakan angkutan umum. Untuk itu, perusahaan memberikan kemudahan bagi warga Bekasi dengan program “Senin Diongkosi Jasa Marga”.

Jasa Marga berharap kerja sama dengan PT KCI dalam memberlakukan Program Senin Diongkosin di KRL itu, juga membawa dampak dan manfaat lebih luas lagi kepada masyarakat Bekasi. Khususnya, yang terkena dampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Seperti diketahui, sebelumnya, Jasa Marga sejak Senin (11/3/2019) sudah memberlakukan program “Senin Diongkosin Jasa Marga” untuk pengguna transjakarta dari Halte Summarecon Bekasi menuju Tanjung Priok dan Tosari. Ini program gratis menggunakan bus transjakarta tiap hari Senin. ***

 

Check Also

BTN Dorong Dunia Kampus Beradaptasi dengan Teknologi Digital

EmitenNews.com – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menilai Era industri 4.0 tidak bisa dihindari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login to chat with other users!
WhatsApp chat