#

PT Indika Energy (INDY) Buy Back Surat Utang USD 215 Juta

EmitenNews.com – Manajemen PT Indika Energy Tbk (INDY) menyampaikan pada 16 Agustus 2019 lalu perusahaan telah melaksanakan pembelian kembali (buy back) sebagian surat utang senilai USD 215 juta.

Mengutip keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah tersebut merupakan sebagian dari surat utang sejumlah USD 500 juta yang diterbitkan tahun 2013 dan akan jatuh tempo pada 2023.

Baca juga: Lunasi Obligasi Jatuh Tempo, PT Indika Energi (INDY) Pinjam Dari Stanchard Bank Singapore Ltd USD 150 Juta

Laba PT Indika Energy (INDY) Tergerus Jadi USD20,64 Juta di 2018

Sekretaris Perusahaan INDY, Adi Pramono menyebut pembelian kembali surat utang tersebut dilakukan melalui anak perusahaan yaitu Energy Finance II BV.

Menurutnya, pembelian ini berdasarkan ketentuan pasal 3.02 Indenture terkait surat utang 2023 dengan harga tebus sebesar 102,125 persen plus bunga akrual dan belum dibayar terhitung sampai tanggal penebusan.

Adi menambahkan disclosure perseroan ini adalah kelanjutan dari keterbukaan informasi yang telah disampaikan perseroan pada tanggal 17 Juli 2019.

Dengan adanya transaksi ini diharapkan akan meningkatkan kinerja keuangan perseroan dengan pembiayaan yang lebih kompetitif. (Romys)

Check Also

Program Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka Sabtu Ini, Data Kemnaker jadi Rujukan
"Terdapat 2,1 juta orang yang sudah ada di tangan Kemnaker. Data ini yang kita prioritaskan dalam batch keempat ke depan," kata Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, M Rudy Salahudin

EmitenNews.com – Data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjadi rujukan untuk menjaring peserta Program Kartu Prakerja gelombang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: