#

Punya Beban Bunga Rp135 Miliar, Agung Podomoro Land (APLN) Prediksi Pendapatan Turun 51-75 Persen Imbas Covid-19

EmitenNews.com– Perusahaan properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengakui akan adanya dampak dari pandemi wabah covid-19 yang sedang melanda Dunia saat ini terhadap kegiatan bisnis dan oprasional perseroan hingga berdampak pada pemenuhan kewajiban bunga.

F. Justini Omas Corporate Secretary APLN dalam keterbukaan informasi BEI Jumat (29/5) menyatakan, wabah covid berdampak pada pembatasan oprasional sebagian usaha perseroan selama 3 bulan dan berdampak pada pemenuhan kewajiban bunga sebesar Rp135 miliar.

Lebih lanjut di jelaskan,terdapat pembatasan pada operasional pada 19 lini usaha perseroan sebagai perusahaan holding pada semua direktorat terdapat pembatasan kegiatan operasional kantor baik
dalam hal jam kerja, maupun jumlah karyawan yang bekerja di kantor.

Mall Central Park,Mall Neo Soho, Mall Kuningan City, Mall Baywalk , Mall Emporium Pluit ,Mall Senayan City , Trade Mall (TM) Plaza Kenari Mas,TM Harco Glodok , TM LTC Glodok ,PT Graha Tunas Selaras,PT Tatar Kertabumi,proyek Vimala Hills,proyek Festival CityLink,proyek Podomoro Park Bandung ,proyek Grand Central Bandung,proyek Podomoro City Deli Medan , proyek Orchard Park Batam ,proyek Borneo Bay City.

Dampak yang menerpa kinerja usaha perseroan adalah melakukan pembatasan jam operasional menjadi pukul 11:00 – 19:00 WIB dari sebelumnya pukul 10:00 – 22:00 WIB; Selama pemberlakuan PSBB, selain pembatasan jam operasional mall tersebut, toko-toko yang buka hanya supermarket, apotek, ATM, dan restoran (food and beverage/F&B) hanya untuk take away dan delivery.

Dengan perkiraan penurunan total pendapatan dan penurunan laba bersih untuk periode yang berakhir per 31 Maret 2020 atau 30 April 2020 mencapai 51 sampai 75 persen dari total perdapatan dan laba bersih periode yang sama tahun 2019.

Check Also

IHSG Naik 0,30 Persen Meski Net Sell Jadi Rp547 Miliar. 4 Saham BUMN Ini Yang Dijual Asing

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Senin (7/7) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: