#
PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) mengalokasikan anggaran belanja modal (capex) sebesar Rp89 miliar yang akan digunakan dalam kurun dua tahun untuk mendukung target perolehan pendapatan di 2020 dan 2021 yang masing-masing senilai Rp188 miliar dan sebesar Rp268 miliar. (Foto:Rizky)

Putra Rajawali Kencana (PURA) Raih Kontrak Baru Angkut Tetes Tebu

EmitenNews.com– PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) mengantongi kontrak baru yakni pengangkutan tetes tebu dari salah satu pabrik ethanol di Jawa Timur. PURA telah membidik kontrak ini sejak setahun lalu.

“Kontrak pengangkutan ratusan ribu ton volume tetes tebu ini sudah kami dapatkan pada musim giling tahun ini,” kata Direktur Putra Rajawali Kencana Yonathan Himawan Hendarto dalam siaran pers, Selasa (23/4).

Tahun ini PURA memang memiliki keinginan mendiversifikasi produk yang diangkut. Salah satu komoditas yang diincar adalah produk tetes tebu yang menjadi bahan baku etanol serta komoditas barang jadi.

Adapun kontrak ini juga menjadi upaya  PURA meningkatkan kinerjadi tengah pandemi Covid-19. Mengutip dari keterbukaan informasi, bisnis utama PURA yang bergerak di jasa transportasi terdampak dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ).

PURA  mengalami pengurangan permintaan pengiriman pada transporter.

Padahal, kontribusi pendapatan dari kegiatan operasional yang mengalami pembatasan itu mencapai 25% hingga 50%. Sehingga, diperkirakan pendapatan dan laba bersih PURA akan ikut terkikis antara 25% hingga 50%.

Adapun strategi lain yang diupayakan PURA di tengah pendemi ini adalah terus menambah basis klien baru di sektor bahan pokok. Selain itu, merevitalisasi armada yang kurang efisien, perawatan dan pemeliharaan armada yang kurang baik performanya agar fit saat bisnis kembali normal. PURA juga mengoperasikan truk berperforma terbaik agar laba terjaga.

Terkait dengan sumber daya manusia, PURA memberikan pelatihan mekanik untuk penyegaran dan peningkatan keterampilan agar mampu merawat dan memelihara armada secara tepat sehingga unit optimal. Selain itu, memberikan pelatihan  smart driving  dan  ecodriving  kepada sopir serta insentif.

PURA juga tengah berupaya melakukan restrukturisasi utang jangka pendek, relaksasi pokok utang dan bunga pada kredit investasi dan relaksasi bunga pada kredit modal kerja. Di sisi lain, PURA memotong gaji dewan komisaris dan dewan direksi sebesar 50%.

Check Also

Tambahan Kasus Virus Corona di Indonesia Senin Ini Hanya 3.222 Penderita
Masyarakat diimbau tetap di rumah. Tetapi, kalau terpaksa harus keluar rumah, harap diingat untuk selalu menjaga jarak aman. Tetap memakai masker seperti direkomendasikan pemerintah

EmitenNews.com – Tambahan kasus harian virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (covid-19), di Indonesia hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: