#

Raih Dana PEN Rp3 Triliun, Krakatau Steel (KRAS) Terbitkan OWK

EmitenNews.com — PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) akan menerbitkan Obligasi Wajib Konversi (OWK), untuk menyerap dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp3 triliun, yang telah mendapat lampu hijau dari pemerintah tanggal 6 Oktober 2020.

Berdasarkan keterangan resmi KRAS pada laman Bursa Efek Indonesia(BEI), Rabu (14/10/2020) disebutkan, bahwa dana tersebut akan mendukung likuiditas dan solvabilitas , khususnya pembiayaan modal kerja dan operasional perseroan.

Sementara struktur OWK dengan investor pemerintah Republik Indonesia ini, bertenor tujuh tahun dan kupon dibayarkan setiap 31 Maret dan 30 September. Tapi besaran kupon sebesar reverse repo rate jika lebih besar dari 1 Interest Coverege Ratio (ICR), sedangkan jika lebih ICR lebih kecil dari 1 maka nilai kupon nol persen.

Selanjutnya, setelah tujuh tahun maka OWK akan dikonversi menjadi saham melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD).

Untuk itu perseroan akan mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tangga 24 November 2020, guna memperoleh persetujuan aksi korporasi ini.

Check Also

Nama Presiden Joko Widodo jadi Nama Jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
Dubes RI untuk UEA, Husin Bagis, menyampaikan harapan agar penamaan Jalan President Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan hubungan bilateral RI – UEA

EmitenNews.com – Keren ini. Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: