#

Realisasikan Rp134 Miliar, XL Axiata (EXCL) Lanjutkan Buy Back Hingga Rp500 Miliar

EmitenNews.com – PT XL Axiata Tbk (EXCL) meyatakan telah merealisasikan pembelian kembali saham perseroan sebesar Rp 134,44 miliar atau mencapai 26,8 persen dari rencana awal senilai Rp 500 miliar.

Ranty Astari Rachman Sekretaris Perusahaan XL Axiata menyampaikan, periode pembelian kembali saham tersebut sudah dilaksanakan pada periode 7 April hingga 7 Juli 2020 dengan menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai anggota bursa pelaksana.

Baca juga: Realisasikan Rp134 Miliar, XL Axiata (EXCL) Lanjutkan Buy Back Hingga Rp500 Miliar

“Jumlah saham yang dibeli kembali sebanyak 56.487.800 saham dengan harga rata-rata pembelian kembali Rp 2.376 per saham,” jelas Ranti.

Persentase saham yang dibeli kembali ini mencapai 0,52 persen dari jumlah seluruh saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Adapun, sisa dana yang masih dapat digunakan perseroan untuk pembelian kembali saham sebesar Rp 365,55 miliar.

“Nantinya, saham yang dibeli kembali ini akan disimpan sebagai saham tresuri,” tulis Ranti dalam keterbukaan informasi BEI Senin (6/7).

Dijelaskan, saham yang telah dibeli kembali oleh Perseroan tidak memiliki hak suara dalam Rapat Umum Pemegang Saham dan tidak diperhitungkan dalam penentuan jumlah kuorum yang harus dicapai sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku. Selain itu, saham-saham yang telah dibeli kembali tersebut tidak berhak mendapatkan dividen.

Check Also

Beli Harga Rp4.700 Per Saham, Lautan Luas (LTLS) Tambah Kepemilikan di Cahaya Unggul Indah (UNIC) Jadi 5,9 Persen

EmitenNews.com- PT Lautan Luas tbk (LTLS) mengkonfirmasi bahwa perseroan telah melakukan pembelian saham pada emiten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: